DEMAM GOWES

Ternyata sekolah alam yang berada di kelurahan Bedahan Depok ada dua yaitu “Sekolah Alam Depok/SADE” dan “Sekolah Sabda Alam”.


Setelah lama demam bersepeda melanda akhirnya akang tak tahan juga untuk memiliki sebuah sepeda, pilihan jatuh pada sepeda lipat karena lebih simpel dan praktis dibawa kemana-mana.

Karena hari sabtu kemarin masih ada kegiatan yang harus dilakukan baru hari inilah akang bisa merasakan libur, tujuan kali ini menyusuri daerah yang tidak terlalu jauh mengingat ini pertama kali akang melakukan OLAH RAGA, yaa…suatu kegiatan yang penting tetapi sangat malas untuk dilakukan. Tujuan kali ini menyusuri kelurahan Bedahan yang terletak disebelah kelurahan tempat akang tinggal yaitu Pengasinan (depok). Bukan tanpa alasan akang menyusuri daerah ini karena seminggu yang lalu ada seorang teman yang baru pindah dari Garut meminta akang untuk mencari sebuah alamat sekolah. Sebuah sekolah alam yang beralamat di  jalan Bungsan kelurahan Bedahan.

Dari rumah sengaja tidak melewati jalan utama karena akang pikir melewati jalan perkampungan lebih menarik dan tidak terlalu banyak kendaraan bermotor yang lewat. Saat akang bertanya pada seorang pemilik warung dia langsung menunjuk arah jalan menuju kantor kelurahan dan benar saja disepanjang jalan akang lihat beberapa penunjuk jalan menuju sekolah alam yang bernama “Sabda Alam”. Akang yakin bahwa arah yang dituju tidak keliru. Sampai di lokasi sekolah akang lihat alamat yang tertera di papan nama sekolah, akang merasa heran karena yang tertulis disana adalah jalan Al Mukhlisin bukan jalan Bungsan…nah???

Akangpun bertanya pada pemilik rumah yang berada disekitar sekolah dan mendapat informasi bahwa ternyata sekolah alam di kelurahan Bedahan ternyata ada dua yaitu Sekolah Sabda Alam dan Sekolah Alam Depok/SADE.

Akhirnya akang gowes lagi sepeda akang setelah mengetahui bahwa sekolah yang akang temui bukanlah sekolah yang dimaksud. Sepeda pun akang arahkan kembali menuju rumah karena akang pikir akan melakukan pencarian di lain waktu. Tetapi saat melewati pertigaan tugu bedahan sekilas terlihat sebuah plang nama ber-cat hijau bertuliskan “Sekolah Alam Depok”, langsung saja akang ikuti arah penunjuk tersebut hingga sampailah di jalan bungsan, tidak lama akang menyusuri jalan tersebut akang pun akhirnya sampai disekolah yang dicari. Jika dilihat sekilas tidak tampak seperti sebuah sekolah, karena yang tampak adalah beberapa bangunan kayu dua lantai tanpa dinding tembok sehingga kesan alami begitu terasa, pepohonan yang berdiri cukup banyak menambah kesejukan lingkungannya. Di pintu masuk terdapat tulisan  SD2 kupikir mungkin ini berarti kelas 2, rak buku terlihat mengisi ruangan lantai bawah. Beberapa hasil keterampilan yang menempel di dinding kayu cukup menunjukkan bahwa bangunan tersebut adalah tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. Hanya ada petugas kebersihan yang aku bisa ajak ngobrol tentang sekolah itu karena memang pada hari minggu tidak ada kegiatan belajar sehingga akang hanya mendapat informasi yang terbatas tentang sekolah tersebut. Akang putuskan untuk kembali pulang dengan informasi yang terbatas untuk teman akang tentang sekolah tersebut.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Goseli dan tag , , . Tandai permalink.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s