United Cerebral Palsy


Kalaulah hidup bisa memilih tentu saja kita akan memilih bisa berjalan daripada harus memakai kursi roda. Kursi roda memang bukan sebuah pilihan dari keinginan tetapi adalah pilihan keterbatasan. Sebuah kursi roda tak akan bermakna bagi kebanyakan orang tetapi bisa jadi segalanya untuk sebagian orang yang tidak seberuntung kita.
Setelah lama mencari akhirnya Gilang mendapatkan sebuah kursi roda yang dibutuhkan, adalah United Cerebral Palsy yang telah memberikan kursi roda tersebut melalui perwakilannya yang ada di Indonesia. Persyaratan yang dibutuhkan tidak banyak karena yang menjadi prinsip dasar bantuan ini adalah kejujuran. Seseorang yang memang benar-benar tidak mampu berhak mendapatkan kursi roda secara gratis dengan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Begitupun seseorang yang mempunyai kemampuan ekonomi yang lebih maka akan dikenakan biaya sesuai dengan kemampuannya. Untuk informasi yang lebih lengkap tentang cara mendapatkan kursi roda silahkan klik disini.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Gilang dan tag . Tandai permalink.

34 Balasan ke United Cerebral Palsy

  1. luthfiah hadi berkata:

    abi, saya butuh info untuk beli kursi roda yang kayak di pict atas. terimakasih

  2. Al Azhari berkata:

    ini alamat yang dapat dikunjungi, semoga bermanfaat..
    http://kursiroda.net/Kursi-roda-anak-cp-cerebral-palsy-FS985.htm

  3. Wasisto Utomo berkata:

    Yth Abi-Gilang, mohon informasinya bagaimana cara mendapatkan Kursi Roda anak CP karena saya sangat membutuhkannya untuk anak saya A’yun 6 Th. sedangkan saya tinggal di Pekanbaru Riau.
    Terima Kasih banyak
    Wasis
    Mohon dibalas email saya wasisto_utomo@yahoo.com

    • Al Azhari berkata:

      Sekedar berbagi saja, saya mendapatkan Kursi Roda CP yang saya peruntukan khusus juga buat anak saya Rasya 5 tahun dengan membeli langsung ke Ratu Medika dengan budged sekitar Rp 3jt-an termasuk ongkir ke Sambas Kal-Bar, ini saya lakukan karna terlalu lama menunggu antrian ke salah satu yayasan di jogjakarta hampir 3 tahun tak ada kabar, sedangkan anak kita semakin lama semakin besar sesuai umur pertumbuhannya dan tak mungkin kita bisa menggendong mereka terus walau hanya sekedar mendapatkan hiburan maupun mencari keringat berjemur sebentar diuar rumah..
      Dari awal saya berniat membeli walau akhirnya dimasukan kekategori antrian, dan memang tak bisa berharap banyak dari itu kecuali memang harus membeli langsung ke suplayer

  4. RatuMedika berkata:

    just share info aja , bagi yg minat membeli kursi roda cp (cereblral palsy) dapat buka di link ini: http://kursiroda.net/Kursi-roda-anak-cp-cerebral-palsy.htm Thanks all….

  5. Citra berkata:

    Aslm. Abi.. dimana sya bisa pesan kursi roda untuk anak berkebutuhan khusus?? terimakasih..

    citra_1685@yahoo.com

    • abi_gilang berkata:

      Maaf mba citra untuk saat ini saya tidak bisa membantu karena yayasan yg dulu memberi kursi roda untuk gilang skrg sulit dihubungi. Banyak teman lain yg juga menanyakan hal yg sama.

  6. Mujib - Jember berkata:

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Yth. Abi Gilang, saya Mujib dari Jember, saya mempunyai seorang anak namanya Rama lahir normal tapi ternyata pertumbuhannya terlambat dan dokter mengatakan bahwa anak saya adalah penderita CP, sekarang umurnya sudah hampir 5 th, dan saya membutuhkan kursi roda yang bisa di pesan, yang bisa di sesuaikan dengan kondisi anak saya yaitu kursi roda yg mempunyai fasilitas untuk menopang kepala serta sabuk pengaman untuk perut dan badannya, karena belum bisa duduk sendiri.
    Jadi saya mohon informasi dari Abi bagaimana cara untuk mendapatkannya dan harganya kira2 berapa ? jawabannya tlg dikirim ke email saya : mujib_bhirawa@yahoo.co.id
    Terima Kasih.
    Wassalamu’alaikum wr. wb.
    Mujib – Jember

  7. Amier L'estrès berkata:

    Assalamualikum wr.wb Abi. Saya Amier dari Jakarta. Bapak saya CP sejak lahir. Sudah lama bapak saya ingin sekali mengganti kursi roda nya yg sudah rusak .Saya ingin bertanya bagaimana saya bisa mendapatkan kursi roda itu untuk bapak saya secara gratis. Mohon maaf kami tidak bisa membeli kursi roda tersebut dikarenakan keadaan ekonomi. Pekerjaan Bapak saya hanya service televisi. Ibu saya seorang penjual nasi uduk. Mohon bantuan nya dengan sangat. Terima Kasih

    • abi_gilang berkata:

      Selama ini yang memberikan kursi roda gratis untuk penyandang Cerebral Palsy adalah UCP (United Cerebral Palsy), namun banyak teman akang yg juga mendaftarkan diri untuk mendapat kursi roda tersebut kini tidak bisa mendapatkannya. Mungkin programnya telah selesai atau bagaimana? Akang sendiri tidak tahu. InsyaAllo akang akan mencari sumber lain yang bisa memberikan kursi roda khusus untuk penyandang CP secara gratis. Mohon maaf bila jawaban akang mengecewakan. Terima kasih.

  8. Rivi Hamdani berkata:

    Assalamu’alaikum wrb
    Yth Abi Gilang,saya Rivi Hamdani mempunyai seorang anak yg sudah mengalami CP sejak berumur 6 bln namanya Bariq,sekarang umurnya sudah hampir 4th,saya membutuhkan kursi roda yg bisa di pesan khusus,yg bisa di sesuaikan dengan kondisi anak saya yaitu kursi roda yg mempunyai fasilitas utuk menopang leher dan kepala serta sabuk pengaman untuk perut dan badannya,anak saya sangat membutuhkannya,saya dan istri sdh kesulitan untuk menggendongnya karena berat dan tinggi nya terus bertambah,sementara kondisi anak saya saat ini hanya bisa berbaring seperti bayi sedangkan umurnya sdh 4th
    Jadi saya mohon informasi dari Abi bagaimana cara untuk mendapatkannya dan harganya kira2 berapa ? jawabannya tlg dikirim ke email saya : sr_comp0104@yahoo.com
    Terima Kasih Banyak sebelumnya,
    Wassalam
    Rivi

  9. rivi hamdani berkata:

    Yth Abi-Gilang, mohon informasinya bagaimana cara mendapatkan Kursi Roda anak CP karena saya sangat membutuhkannya untuk anak saya : Bariq 4 Th. sedangkan saya tinggal di Kerinci Jambi.
    Terima Kasih banyak.
    Rivi
    BalaS

Ada komentar??? tulis aja...!

