Hari Untuk Gilang

07.30

Kami (akang&gilang) memulai perjalanan dari rumah dengan roda dua kesayangan menuju RSIA Hermina untuk menjalani kegiatan rutin Gilang yaitu terapi. Tiba di Hermina Bogor pada jam 08.10 dan tidak menunggu lama Gilang langsung memasuki ruangan terapi, hari ini Gilang menjalani terapi dengan riang gembira (Alhamdulillah….). Terapi oleh Mba Ade Suciati berlangsung lancar sehingga waktu 45 menit terasa cepat berlalu. Ada pemberitahuan dari koordinator jadwal terapi bahwa untuk bulan juli mendatang terapis untuk Gilang diganti oleh Mbak Tina karena Mba Ade ditugaskan di bagian lain selama masa kehamilan. Jadwal terapi hari sabtu jam 08.15 dipindahkan menjadi hari selasa jam 12.45 tiap minggunya. Setelah selesai kamipun kembali ke rumah yang menghabiskan waktu 45 menit.

10.30

Setelah beristirahat sejenak akang lanjutkan tugas hari ini untuk membuat sepeda khusus untuk Gilang melakukan terapi di rumah. Ditemani oleh bapak mertua akang langsung menuju sebuah bengkel las, kutemui seseorang mengaku bernama Pak Icam dan akang sampaikan maksud kedatangan akang untuk membuat sepeda khusus. Akang perlihatkan kepadanya gambaran model sepeda yang diinginkan melalui sebuah kamera saku.

Seolah sudah mengerti apa yang akang inginkan Pak Icam langsung memberikan beberapa alternatif bahan rangka untuk “proyek” barunya. Hanya saja setelah melakukan simulasi perkiraan harga dihasilkan keputusan bahwa membeli sepeda baru akan lebih hemat daripada menggunakan bahan2 bekas karena hanya tinggal merubah bagian sadel dan setang.

11.30

Langsung akang arahkan kuda besi akang kearah pasar parung menuju sebuah toko sepeda yang ditunjukkan oleh Pak Icam dan langsung menjatuhkan pilihan pada sebuah sepeda. Tawar menawar terjadi hingga didapatkan suatu harga yang disepakati dan dalam hal ini mertua akang yang mengambil alih karena akang tidak pandai dalam hal ini he he.

Sepeda baru pun dirakit oleh pelayan toko dengan begitu cekatan. Karena kebetulan hari itu banyak sekali orang yang membeli sepeda maka acara mencari sepeda berlangsung hingga jam 13.30. Mengingat ada satu lagi tugas yang menunggu maka  akang putuskan untuk langsung menuju rumah dan melewatkan kembali ke bengkel las.

14.30

Tujuan kali ini adalah daerah Ciledug, menemui seorang ahli membuat sepatu khusus (AFO) bernama Pak Mirun yang berjanji bisa akang temui hari ini. Bersama Gilang akang datangi rumah Pak Mirun untuk melakukan pengukuran kaki Gilang untuk dibuatkan sepatu yang baru.  Sepatu Gilang saat ini sudah tidak muat untuk dipakai dan tidak baik untuk kelanjutan terapi. Akang lihat peta di kompi sebagai persiapan agar tidak terlalu jauh kalaupun harus nyasar, lagipula hal ini tidak terlalu menghawatirkan karena akang telah memegang no telpon Pak Mirun ini. Walaupun harus menelepon berulangkali akhirnya akang temukan juga rumah Pak Mirun. Saat datang Pak Mirun langsung melakukan pengukuran kaki dan menjelaskan berbagai hal tentang apa yang akan dia lakukan selanjutnya.

Dalam percakapan itu akang menanyakan tentang model AFO yang biasa dia buat, saat dia memperlihatkan AFO yang akan dibuatnya akang merasa kaget karena ternyata bentuk yang akan dia buat berbeda dengan yang biasa dipakai oleh Gilang.

Akang merasa sedikit kecewa dengan hal ini dan mencoba berdiskusi dengan Pak Mirun agar Gilang bisa mendapatkan sepatu sesuai yang akang inginkan. Setelah beberapa waktu berdiskusi Pak Mirun tidak bisa memberikan bantuan yang akang harapkan, akang pun memutuskan untuk kembali ke rumah yang memakan waktu perjalanan selama 2 jam.

19.30

Gilang sampai di rumah dengan sangat  kelelahan setelah melakukan perjalanan hampir 5 jam diatas roda dua. Melihat wajahnya akang pun merasa kasihan karena Gilang tidak mendapatkan apa yang dia butuhkan hari ini.

“Yaa Alloh jadikan segala kelelahan Gilang dan semua perjalanannya dihitung sebagai ibadah kepadaMU…amiiin”

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Gilang dan tag . Tandai permalink.

8 Balasan ke Hari Untuk Gilang

  1. Ping balik: Warisan | Belajar Kehidupan

  2. Muhamad Ridho Umbaran berkata:

    Selamat malam pak, jika berkenan bisakah saya minta no telp pak mirun, karna saya mau bikin sepatu untuk anak saya, berhubung lokasi saya jauh dari cileduk supaya saya bisa bikin janji terlebih dahulu sama pak mirun via telp untuk ketemuan di rumahnya..trimakasih Wassalam M.Ridho Umbaran

  3. ayah meutya berkata:

    pak ade bisa minta gambar sepeda gilang? aq butuh utk contoh mau bikin sepeda buat meutiya

  4. ayah meutya berkata:

    pak ade bisa minta gambar sepeda gilang? aq butuh utk contoh mau buat sepeda buat meutiya

  5. Ping balik: AFO Baru Untuk Gilang « Belajar Kehidupan

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s