Catatan Gowes 1

Setelah 2 pekan terlewat karena sibuk menyambut kelahiran anak ke-2 akhirnya minggu pagi ini akang bisa menjalankan kegiatan gowes mingguan. Kali ini akang menuju arah barat dari rumah yang terletak di Pengasinan Sawangan Depok. Saat memulai perjalanan tiba-tiba akang teringat dengan masa libur anak sekolah karena memang saat ini di banyak sekolahan sudah melaksanakan kenaikan kelas. Hal ini memberikan ide untuk mencari sekolah-sekolah unggulan yang ada di sepanjang jalan Parung-Bogor yang hendak akang lewati.

Jam 07.30 akang mulai keluar rumah dengan udara yang masih sejuk dan jalanan begitu kosong, ditengah perjalanan banyak juga orang ber-sepeda baik yang berkelompok  atau sendiri-sendiri dan hal ini menambah semangat akang untuk nge-gowes. Perumahan Arko telah terlewati dan seli- akang meluncur menuju jalan raya parung-bogor, sesaat masuk jalan raya dan berbelok ke arah bogor dalam jarak 50 meter terletak sebuah sekolah yang bernama SMA DWIWARNA yang menurut info yang akang dapat merupakan salah satu sekolah unggulan dan dididirikan oleh seorang mantan menteri pendidikan era Presiden Soeharto yaitu Bapak Fuad Hasan. Terletak di kilometer 40 tampak dari depan sekolah tersebut cukup megah dan menempati lahan yang luas, banyak pepohonan yang tumbuh sehingga memberikan suasana yang tenang.Disekolah tersebut siswa-siswinya diharuskan tinggal di asrama dengan segala peraturannya makanya dipapan namanya tertulis SMA DWIWARNA Boarding School. Bagi siapa saja yang mencari informasi sekolah unggulan maka sekolah ini bisa menjadi salah satu sekolah yang layak untuk dijadikan pilihan.

Perjalanan selanjutnya akang mengarahkan seli- kearah bogor, di kilometer 42 akang temui lagi sebuah sekolah yang dikelola oleh salah satu lembaga amil zakat nasional yaitu Dompet Dhuafa. Disekolah ini terdapat tingkat SMP dan SMA bernama SMART Ekselensia Indonesia. Berlokasi di desa Jampang, kec Parung, kab Bogor. Berada dalam naungan Lembaga Pengembangan Insani yang di kelola oleh Dompet Dhuafa sekolah ini berada di seberang  Rumah ‘Sehat Terpadu yang juga dikelola lembaga yang sama. Hanya saja saya tidak mendapatkan informasi apakah sekolah ini bersifat komersil atau dikhususkan bagi siswa-siswa yang berprestasi dan mendapat beasiswa tertentu. Untuk keterangan pasti silahkan saja anda browsing sendiri dengan meng-klik tautan yang sudah akang sediakan.

Seli kini akang arahkan kembali menuju arah parung karena nafas sudah mulai ngos-ngosan, kembali melewati SMA DWIWARNA namun kali ini akang tidak kembali lewat perumahan Arko tetapi lurus menuju parung melewati jalan raya karena akang tahu bahwa di kilometer 37 terdapat satu lagi sekolahan yang layak untuk diketahui oleh para orang tua yang sedang sibuk mencari sekolahan untuk anak-anaknya. School Of Universe terletak di kilometer 37 jalan raya parung-bogor, dari depan tidak tampak seperti sebuah sekolah karena begitu rindangnya pepohonan yang tumbuh didepan sekolah tersebut. Kalau tidak tampak sebuah tugu bertuliskan nama sekolah maka kebanyakan orang tidak akan menyangka bahwa disana terdapat sebuah sekolah. Sekolah tersebut mempunyai konsep pendidikan sebagai sekolah alam, dimana siswa-siswa sehari-hari tidak menggunakan seragam dan banyak konsep pendidikan yang tentunya berbeda dengan sekolah reguler. Setelah merasa cukup menyusuri jalan raya parung-bogor akang pun mengarahkan kembali seli- akang menuju arah pengasinan melewati pasar parung yang sudah mulai dipadati kendaraan baik yang menuju jakarta ataupun menuju bogor. Dengan badan berkeringat dan kaki sudah mulai terasa pegal-pegal akang memutuskan untuk mencari tempat ngaso yang bisa mendinginkan badan ini sebelum pulang ke-rumah. Seli yang setia pun akang belokan dari jalan raya menuju jalan pintas yang akan melewati situ pengasinan yang letaknya memang tidak jauh dari rumah.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Goseli dan tag , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Catatan Gowes 1

  1. sheilla berkata:

    school of universe itu yang ada di deket depok ya pa?

  2. tri a berkata:

    Tambahan info: SMART Ekselensia Indonesia bebas biaya bagi siswa-siswa yang kurang mampu dan berpotensi (yang telah lulus beberapa tahapan seleksi)

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s