Pentingnya Motivasi Dalam Ngeblog

Sejak akang mulai belajar nge-blog hingga sekarang terus terang akang sering di bilang “sok sibuk” oleh istri maupun teman akang. Seolah akang redaktur surat kabar nasional yang beroplah ribuan dan tiap hari di kejar deadline. Jika menemukan sesuatu yang menarik perhatian, akang langsung bilang ke istri bahwa hal tersebut bakal akang tulis di blog. Istri akang yang tidak tertarik dengan dunia internet hanya bisa mengangguk meng-iya-kan kata-kata akang ( maklum istri penurut he he…). Begitupun dengan teman dikantor yang mengetahui kalau akang lagi gandrung nge-blog selalu menanyakan tentang apa yang akang tulis di blog hari ini. Walau jika akang balik bertanya udah pernah buka blog-nya belum? mereka selalu bilang “aduh belum sempat tuh”. Tetapi pertanyaan mereka tetap menjadi motivasi akang untuk terus mencari ide yang bisa dituangkan dalam tulisan di blog.
Dari buku yang akang baca tentang tips agar menulis bisa gampang dan mudah, ternyata disebutkan bahwa motivasi adalah hal yang penting demi tercapainya cita-cita menjadi penulis handal. Sejak itulah akang bertanya-tanya apa sebenarnya motivasi akang nge-blog?. Pertama kali yang menjadi motivasi nge-blog hanyalah karena ingin tahu apa itu blog dan sedikit rasa ingin narsis di dunia internet. Motivasi lain yang mendukung akang membuat blog adalah ingin mempunyai catatan tentang perjalanan Gilang, karena kalau menulis di komputer sendiri rasanya hanya menambah beban saja tetapi jika berbagi dengan orang lain akang pikir akan banyak manfaat terutama untuk orang-orang yang mempunyai masalah yang sama. Dilain waktu motivasi berubah yaitu ingin menambah wawasan di bidang selain yang akang geluti sehari-hari sebagai orang laboratorium klinik. Bahkan saat ini motivasi akang bertambah setelah mendengar penjelasan dari Dokter Luh (dokternya Gilang) yang mengatakan bahwa otak yang selalu aktif akan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Akang juga tak menutup kemungkinan jika sudah merasa pede nge-blog suatu saat motivasinya berubah menjadi “trafik kunjungan blog ini minimal 50 ribu perhari” (siapa tahu kan???).
Pertanyaan yang mungkin timbul adalah “ngapain sih si akang ini repot-repot ngurusin motivasi?”. Maksud akang hanya memberikan gambaran bahwa menulis itu dalam bentuk apapun baik di internet atau menulis buku ternyata tak gampang. Untuk itu diperlukan cara-cara agar menulis itu bisa gampang dan mudah, nah dengan punya motivasi inilah menulis akan lebih mudah dan gampang. Memang membuat blog itu mudah, kita tinggal pencet sana-sini jadilah sebuah blog tapi untuk membangunnya yang bikin repot (begitu menurut blog-nya negeri bocah). Kalau tidak percaya lihat saja orang yang lagi jatuh cinta akan begitu mudah menulis kata-kata puitis walaupun dia bukan seorang pujangga. Seorang penulis novel akan dengan cepat menulis novel karena ingin novel-nya segera terbit demi mendapatkan uang royalti. Bisa juga motivasi muncul saat atasan mengancam hendak memberikan SP (surat peringatan) jika kita terlambat membuat laporan. Semoga para blogger bisa mendapatkan motivasinya masing-masing untuk terus menulis di blog. Keep Blogging….!

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Pentingnya Motivasi Dalam Ngeblog

  1. AspirasiKu berkata:

    Bagus, apapun motivasi yang melatarbelakangi kita ngeblog.. asal itu tulus dan membuat kita bahagia dengan aktivitas tersebut, maka terus jalani dan lakukan yang terbaik untuk blog yang kita miliki.😀, happy blogging!

  2. Irfan Handi berkata:

    Cerita kita hampir sama mas, istri saya juga sering protes kalo udah didepapn kompi. bukannya lupa waktu tapi agak aneh rasanya sehari gak buka blog. tapi belakangan ini saya agak disibukkan dengan urusan kantor, tapi sebisa mungkin saya usahakan ngeblog walaupun hanya sekedar melihat komentar sahabat yang masuk. terimakasih buat motivasinya mas.
    salam persahabatan selalu dari irfan handi.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s