Waspadalah…! Pencurian Di Mobil Dengan Modus Baru


(Yang punya gambar: news.okezone.com)

“…pencuri sekarang seolah berlomba-lomba untuk menciptakan tehnik baru melakukan kejahatan atau memperbarui tehnik lama yang terbukti ampuh untuk mengelabui korbannya…”
Cerita ini akang dengar dari teman di kantor, kejadiannya pagi hari tanggal 29 September kemarin. Dia berangkat bekerja pagi hari bersama istrinya yang kebetulan satu arah perjalanan. Perjalanan dari arah Ciledug menuju arah kebayoran lama pagi itu tidak terlalu macet walapun juga tidak bisa memacu mobil dengan kencang. Sesampai di daerah larangan dia masuk ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Perjalanan dilanjutkan kembali sampai tiba-tiba ada sebuah sepeda motor yang memberi tanda seolah ada yang tak beres dengan mobilnya. Sebagai seorang yang sudah lama tinggal di Jakarta tentu saja dia tidak percaya begitu saja apalagi semalam sebelumnya baru lihat pesan di BBM tentang kewaspadaan perampokan di mobil dengan modus berpura-pura memberi tahu ada ban yang bocor. Namun setelah berjalan beberapa saat memang terasa ada yang aneh dengan mobil yang sedang dibawa, semakin lama dirasa makin terasa bahwa ada yang salah dengan mobil tersebut. Akhirnya istrinya menyarankan untuk menghentikan mobilnya dengan memperingatkan agar dia tidak turun dan membiarkan istrinya saja yang memeriksa keluar. Saat istrinya memeriksa ban ternyata benar saja ban belakang sebelah kiri sudah kempes, dengan sedikit panik istrinya pun memanggil dengan agak cemas dan lupa pesannya sendiri agar suaminya tidak turun. Dia akhirnya turun dan memeriksa ban kempes yang ditunjukkan oleh istrinya.
Setelah memeriksa akhirnya dia memutuskan untuk menuju tambal ban yang mungkin ada di depan. Saat kembali menuju setir depan tanpa perhatian penuh dia melihat pintu belakang sebelah kanan sedikit terbuka namun dia hanya menutupnya kembali tanpa kecurigaan apapun dan kembali melanjutkan perjalanan mencari tambal ban. Tukang tambal ban yang memeriksa bilang bahwa ban yang bocor nampaknya ada yang “ngerjain” soalnya terlihat dari sobekan yang jelas-jelas itu adalah bekas pisau atau semacam cutter. Saat itulah dia mulai curiga dan baru menyadari menjadi korban kejahatan saat melihat tas kerja yang berisi laptop dan barang berharga lainnya telah raib dari dalam mobil. Yang menjadi sumber keheranan adalah saat kapan komplotan penjahat ini merusak ban mobilnya?

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s