Anda Tipe Blogger Yang Mana ?

Saat blogwalking akang pernah membaca postingan yang intinya mengatakan bahwa postingan dalam blog itu tidak perlu jumlahnya banyak yang penting kualitas dari postingan itu yang harus diperhatikan. Alasannya karena blog dengan jumlah tulisan yang banyak tetapi tidak berkualitas bisa dibilang hanya nyampah di blog dan menurutnya itu useless, selain itu postingan yang berkualitas biarpun sedikit tetap akan mengundang pengunjung yang banyak di blog. Intinya tipe blog seperti ini yang akang namakan type perfect. Sepertinya (maaf hanya menebak) type blogger ini betul2 memikirkan semua aspek dari tulisan yang hendak ia posting baik dari segi isi dan penulisan sehingga tulisan diposting hanya jika telah memenuhi kepuasan penulis.
Dilain pihak (maksudnya pihak akang) saat ingin menulis sesuatu di blog ya langsung aja membuka Add New Post walaupun hanya punya satu kalimat ide yang ingin ditulis. Tulisan pun dibuat sebagaimana ide penulis mengalir dan seringkali banyak memanfaatkan tombol backspace dan delete selama menulis. Editing hanya dilakukan terhadap aspek penulisan saja seperti salah ketik dll. Prinsip blogger seperti ini mungkin “yang penting bisa posting” dan tak takut merasa sedang “nyampah” di blog. Walaupun mendambakan pengunjung yang banyak tetapi keinginan untuk menulis-nya tetap lebih besar. Seperti prinsip akang lebih baik nyampah di blog daripada nyampah di otak.
Nah pertanyaan akang sekarang termasuk blogger type manakah anda???????

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Anda Tipe Blogger Yang Mana ?

  1. Ping balik: [Baru Tahu] Apa Itu Format Tulisan Aside? | Hifhzil My Id

  2. Great berkata:

    mau tanya gan, caranya buat warna font jadi hitam saat add post bagaimana? fonk saya warnanya putih jadi kalau menulis jadi bingung! temanya twenty ten juga, sorry merepotkan soalnya baru nih!

  3. Fikri berkata:

    Saya suka memposting tulisan-tulisan (yang awalnya) pendek-pendek karena baru berisi hal-hal pentingnya saja, biasanya saya posting dalam format aside. Baru beberapa hari kemudian, saya edit tulisan itu agar lebih layak disebut “tulisan”.😀

    • abi_gilang berkata:

      Nah ada lagi yang baru nih….terus terang akang belon ngerti fungsi format “aside/standar”…kayaknya mesti sering2 mampir ke mas fikri nih…..!

      • Fikri berkata:

        Aside sendiri sebenarnya format postingan untuk tulisan-tulisan pendek. Masing-masing tema (yang mendukung) menampilkan “aside” ini dalam bentuk yang berbeda-beda. Saya pakai tema The Morning After, tulisan aside ditampilkan di kolom kiri paling bawah (dalam blog saya diberi judul “Berita Terbaru”). Sedangkan untuk tema Twenty Ten yang dipakai dalam blog ini, aside akan ditampilkan layaknya tulisan lain, tapi judulnya disembunyikan. Jadi yang terlihat hanya isi tulisannya saja😀

      • abi_gilang berkata:

        Boleh dicoba tuh, biar tulisan akang lebih baik lagi (maunya tuh he he)….makasih pencerahannya mas Fikri..!

  4. tuaffi berkata:

    Tentu saja saya setuju dengan, lebih baik nyampah di blog daripada di otak. Kadang penat sekali kalau kepala penuh, lantas tak bisa berbuat apa- apa. Untuk itu segera ditulis..

    Dan saya sudah menulis di blog sejak 2008, sering saya baca tulisan lama.. Kemudian sadar bahwa blog saya, tulisan saya, bukan sampah.. Tapi justru seperti prasasti.🙂

    • abi_gilang berkata:

      Saya pernah baca pengalaman beberapa penulis besar ternyata pengalamannya seperti yang mbak alamin yaitu tulisan yang sudah lama tersimpan kemudian saat dibaca kembali malah memberi inspirasi yang menghasilkan karya besar. Mudah2an pengalaman yang sama bisa terjadi sama mbak-nya amiiiin!!! Keep blogging.

  5. HALAMAN PUTIH berkata:

    Kalau saya sih kang, tetap mengutamakan apa kata hati. Pingin nulis ini ya tulis aja yang ini. Tulisan jadi belum tentu langsung saya posting. Bisa jadi yang saya posting tulisan kemarin atau yang lainnya yang sudah tersimpan dalam draft. Prinsipnya tetap menulis meski untuk sementara transit dulu di draft.

Ada komentar??? tulis aja...!

