Pahlawan Dalam Hidup Gilang

Sejujurnya akang lupa bahwa hari ini adalah hari Pahlawan yang biasa diperingati setiap tanggal 10 Nopember, kalau saja saat meeting pagi tadi tidak disuruh mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan negara kita tercinta ini. Rasanya ingin meninggalkan jejak hari pahlawan ini di blog akang yang sederhana ini namun apa daya kapasitas akang tidak memadai untuk memberikan apresiasi berupa tulisan bagi para pahlawan bangsa tersebut. Mau nyari-nyari sumber dari blog-blog lain di internet juga tidak sempat mengingat banyaknya pekerjaan pada hari ini bahkan postingan ini baru bisa akang mulai tulis jam 20.30. Saat mulai menulis akang berusaha mencari ide sambil menemani Gilang tidur (malam ini kebagian tidur bareng Gilang karena istri sedang dinas malam) sementara Gilar tidur bersama Uwa pengasuh. Ide pun muncul begitu memandangi wajah Gilang yang sedang tertidur, mengapa akang tidak menulis tentang pahlawan dalam kehidupan Gilang. Lagipula sepertinya ide ini sesuai dengan kapasitas akang saat ini sebagai seorang kepala keluarga.
Banyak orang yang bisa dianggap sebagai pahlawan dalam kehidupan Gilang namun kali ini akang hanya menceritakan salahsatunya yaitu para terapis yang telah membimbing Gilang dari sejak berusia 3 bulan. Sebagai seorang penyandang Cerebral Palsy, Gilang dituntut untuk “bersekolah” dari sejak berusia 3 bulan untuk mempelajari bagaimana menjalani hidup. Sungguh bukan pelajaran sembarang yang harus dikuasainya karena Gilang bukan belajar untuk mengisi hidup tetapi belajar bagaimana hidup itu sendiri. Suatu pelajaran yang bagi sebagian besar anak merupakan anugerah wajar yang diberikan Alloh tetapi bagi Gilang merupakan pelajaran mahal yang harus diperoleh dengan usaha yang tidak mudah. Masih teringat bagaimana bahagianya akang saat pertama kali melihat Gilang bisa menggulingkan badan pada usia 9 bulan, meskipun hingga saat ini Gilang belum mampu untuk sekedar duduk sendiri.
Mempelajari suatu pelajaran hidup yang luar biasa ini tentunya dibutuhkan pengajar yang luar biasa juga, dan dalam hal ini akang ingin mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga bagi para terapis di Klinik Tumbuh Kembang RSIA Hermina Bogor yang telah membimbing Gilang hingga saat ini. Mereka telah memberikan banyak pengorbanan selama proses terapi, baik pikiran dan perasaan yang tercurahkan. Mereka memang telah dididik dari segi teknis sesuai dengan disiplin ilmunya, selain itu mereka pasti telah diajarkan untuk mempersiapkan mental dan kesabaran selama melakukan terapi. Namun akang merasa yakin semua pelajaran tentang kesabaran tidak akan membuahkan kesabaran sesungguhnya pada tanah hati yang sempit dan gersang. Akang sungguh merasakan bahwa kesabaran mereka selama ini bukanlah semata karena hasil belajar teori di tempat kuliah tetapi kesabaran berasal dari kelapangan hati yang tulus. Mereka mendapat upah dari profesionalisme kerja namun tetap saja sebuah ketulusan adalah harga yang tidak ternilai.
Karena itulah di blog ini akang ingin mengapresiasi segala yang telah dilakukan oleh tim KTK RSIA Hermina Bogor dalam upaya terapi yang dilakukan Gilang selama ini. Kalianlah PAHLAWAN DALAM HIDUP GILANG….!

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Gilang dan tag , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Pahlawan Dalam Hidup Gilang

  1. tuaffi berkata:

    ๐Ÿ™‚ Wahh..Selain Tim, saya rasa orangtuanya juga termasuk Pahlawan Hidup Gilang.๐Ÿ™‚

    • abi_gilang berkata:

      Bisa demikian memang, tetapi seseorang yang berani berkorban disaat ada pilihan untuk menghindarinya maka pengorbanan itu menjadi begitu bernilai. Sementara kami tak mungkin “berlari” dari Gilang.

  2. HALAMAN PUTIH berkata:

    Semangat pahlawan tetap di butuhkan di masa pembangunan ini. Pahlawan ada di setiap sisi kehidupan kita,bahkan di dalam keluarga kita sekalipun

  3. bensdoing berkata:

    jadilah ‘pahlawan’ untuk diri kita sendiri dulu yaitu dengan melakukan hal2 yg baik dan tentunya bermanfaat buat orang banyak…..!
    nice post Kang…!

  4. sulunglahitani berkata:

    bagus tulisannya, mas.
    ngomong-ngomong, bisa diikutsertakan buat kontes “Dear Pahlawan” tuh Mas tulisannya๐Ÿ™‚

  5. onesetia82 berkata:

    asal jangan pahlawan kesiangan aja sob . . .๐Ÿ˜›

  6. Darmanto Muat berkata:

    semangat pahlawan akang..!
    semoga kita dapat menjadi pahlawan untuk sekitar, amin๐Ÿ™‚
    salam untuk nanda Gilang dari ami Darmanto..๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s