Gara-gara Kategori Laboratorium

Kegiatan blogging telah memberi akang banyak ispirasi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pekerjaan pun seolah mempunyai tantangan baru karena dulu sebelum ngeblog tidak pernah memikirkan tentang apa yang akang kerjakan setiap hari. Berangkat dari rumah, sesampainya di lab terus bekerja, saat selesai kembali pulang ke rumah. Begitulah kegiatan setiap hari tanpa merasa ada hal-hal baru yang harus dipikirkan. Pertama kali membuat kategori laboratorium di blog ini yang terlintas hanya sekedar menuliskan kejadian sehari-hari di lab. Namun pada perkembangan selanjutnya tulisan akang tentang lab menuntut tanggung jawab moral untuk membuat tulisan yang mempunyai dasar ilmiah karena tulisan tentang lab menyangkut suatu disiplin ilmu.

Hal ini sangat berbeda dengan membuat tulisan tentang pengalaman akang bersama Gilang atau membuat catatan lainnya. Karena hal itu dalam membuat tulisan tentang lab akang jadi dipaksa untuk setidaknya membuka-buka buku yang ada di lab tentang materi yang akang tulis di blog. Lebih berat lagi saat ada seseorang yang memberi komentar yang tidak sesuai dengan pendapat akang maka buku referensi yang diperlukan pun semakin bertambah untuk menjawab komentar yang masuk.

Kini saat bekerja akang selalu bertanya-tanya sendiri tentang apa yang sedang dikerjakan. Terkadang akang harus menempatkan diri sebagai orang awam untuk mendapatkan pertanyaan2 yang dianggap perlu sebagai bahan tulisan. Jika ada pertanyaan yang tidak mampu akang jawab maka giliran rekan kerja akang yang jadi sasaran tembak untuk mendapatkan jawaban. Nampaknya hal tersebut sangat merepotkan menurut beberapa rekan akang tetapi akang malah menikmatinya karena menambah motivasi untuk selalu memikirkan hal-hal yang kadang dianggap sepele atau harus mencari informasi terbaru seputar laboratorium yang bisa dibagi kepada orang lain. Selain itu juga ternyata kategori laboratorium inilah yang menjadi penyumbang terbesar page hits blog Belajar Kehidupan ini.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Gara-gara Kategori Laboratorium

  1. Chandra B. berkata:

    membagi ilmu juga berpahala kang… keep blogging.

  2. frapemoccha berkata:

    nyempetin mampir kesini sambil bawa oleh-oleh. hahay… dapet PR nih brother… di cek ya http://frapemoccha.wordpress.com/2011/12/01/ada-apa-dengan-sebelas/

  3. Mila berkata:

    iya kang, menyumbangkan sedikit ilmu dalam blog akan sangat bermnfaat untuk orang banyak…

  4. dunia otan berkata:

    keren bro, terus semangat nulis
    salam kenal

  5. Ahmad Alkadri berkata:

    Jadi ingat dulu pernah nyoba nulis mengenai hasil laboratorium di blog. Sampai-sampai teman saya ada yang meng-copy-paste tulisan saya sebagai referensi. Walhasil asisten praktikumnya (yang sudah kenal saya dan sudah tahu blog saya) ketawa gitu pas ngebaca referensinya, “Ini kan dari blognya si Alkadri! Waduuuh!”

  6. Budi Nurhikmat berkata:

    Semangat trus abi…..menginspirasi di bagian oarang yang tidak banyak tahu dan ternyata penting buat semua orang😀

  7. asudomo berkata:

    iya juga sih kang, tapi kepuasannya beda kan kang

  8. sakrilegi berkata:

    menarik

  9. Una berkata:

    Hihi tema khusus memang bisa jadi hits. Pasti banyak yang googling tuh.
    Btw, saran aja kang, kalau nulis dibikin paragraf paragraf dong😀

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s