Tips Menghilangkan Kabut di Kaca Mobil Saat Hujan

Kali ini akang hanya ingin berbagi sedikit oleh-oleh dari Bandung…ada yang mau??? Maaf beribu maaf oleh-oleh yang dibawa dari Bandung bukan brownis Amanda, keripik singkong Ma Icih, molen Kartika Sari dll tetapi sebuah pengalaman yang layak dibagikan.
Jadi begini ceritanya… dua hari kemarin akang bersama keluarga pergi ke Bandung karena Istri akang ada acara seminar disana. Akang pun mengantarnya sambil ber-silaturahim ke rumah Bibi maksudnya biar ada tempat buat nginep alias ngirit dot com. Saat pulang seminar kota Bandung diguyur hujan sehingga akang berkendara saat hujan deras. Asal diketahui bahwa kendaraan akang adalah sebuah minivan tua dan tidak ber-pendingin udara didalamnya sehingga jika berkendara dalam keadaan hujan selalu mengalami dilema. Jika kaca tidak ditutup maka air hujan yang tumpah akan masuk kedalam mobil, tetapi jika ditutup rapat maka lama-lama kaca depan menjadi berkabut dan menghalangi pandangan. Alhasil akang harus sering me-lap kaca depan sambil berkendara dan hal itu tentu saja bisa mengurangi konsentrasi dan membahayakan. Hal itu sudah biasa akang alami jika mengendarai mobil tersebut dalam keadaan hujan lebat. Akang juga bukannya tidak tahu ada produk yang biasa dijual untuk menghilangkan kabut pada kaca mobil yang muncul saat hujan, namun bagi akang kalau harus membeli produk seperti itu rasanya terlalu boros.
Sesampai dirumah Bibi, akang menceritakan keluhan itu kepada Paman. Mendengar keluhan itu dia bilang ” ah gitu aja dibikin masalah…nih Amang yang sudah biasa bawa mobil butut nggak pernah ngalami hal seperti itu”. Paman mengatakan bahwa untuk menghilangkan kabut kaca disaat hujan cukup menggunakan minyak rambut, yaitu dengan cara diusapkan tipis-tipis diseluruh pemukaan bagian dalam kaca mobil. Mendengar itu akang kaget dan setengah tidak percaya apa yang dikatakannya dapat menghilangkan kabut di kaca saat hujan. Tetapi dengan nada meyakinkan Paman memberikan jaminan bahwa hal tersebut bakal berhasil. Akang pun akhirnya menyerah dengan pendapat paman dan menyiapkan satu sachet minyak rambut yang cuma berharga gopek didalam mobil.
Perjalanan pulang ke Depok ditandai dengan langit yang cerah, akang berencana melewati Kota Sukabumi untuk ber-silaturahim kerumah seorang kawan. Dari Sukabumi perjalanan dimulai jam 2 siang. Memasuki wilayah Curug hujan tiba-tiba turun dengan derasnya dan mudah ditebak saat hujan kaca mobil berkabut dan menghalangi pandangan. Langsung saja akang mem-praktek-an ilmu yang baru tadi malam akang dapatkan di Bandung dengan mengoleskan minyak rambut yang telah disiapkan pada kaca mobil secara merata. Dan ternyata terbukti apa yang dibilang Paman, walaupun diluar hujan lebat dan seluruh kaca ditutup tetapi tidak terdapat kabut dan kaca mobil tetap KINCLONG. Perjalanan pun menjadi lebih lancar dan akang pulang ke rumah dengan SELAMAT….Alhamdulillah….!

Begitulah oleh-oleh yang akang bisa bagikan kepada semua sahabat walaupun akang tahu bahwa tips ini hanya berlaku untuk pemilik mobbil tua yang tidak ber-AC karena kalau mobil ber-AC walaupun saat hujan kaca ditutup rapat pun tidak bakalan berkabut. Hampir saja akang lupa…yang terpenting WIPPER TIDAK RUSAK……secara kalau wipper rusak biarpun memakai minyak rambut satu ember tetap saja nggak bakalan bisa nyetir saat hujan. Kalau ada yang keukeuh pengen oleh-oleh..tuh ada sebungkus Tape Gantung dari Padalarang….dijamin kenyang deh….Wassalam!!!

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Tips Menghilangkan Kabut di Kaca Mobil Saat Hujan

  1. Aay berkata:

    Haturnuhun kasadayana

  2. Keisya berkata:

    waaah info yang bermutu kang, kebetulan kemaren hujan, and ac mobil tau2 gk berfungsi, mau di coba aah…takut hari ini hujan lagi, oh ya kang minyak rambutnya bebas kan?,….kalo pake minyak jlantah bisa gak ya…ha ha ha ha….., hatur nuhun pisan TIPs-na

  3. rizal berkata:

    wahh manttap tips nya.. bisa bikin kinclong kaca mobil dan kinclong rambut hehehe

  4. asep tea ti sukabumi berkata:

    alhamdulillah, baru baca deui blogna…siplllah . Naha tahu bungkeng sumedangna teu nyampe ka sukabumi….

  5. navelmangelep berkata:

    wah.. terima kasih atas infonya..
    Salam Kenal yach..

  6. bensdoing berkata:

    ntar sya praktekin di spion motor sya ahh….:-)
    #loempunyamobil

  7. della berkata:

    Waaaahh.. makasih infonya, Kang ^___^

  8. Orin berkata:

    Oh gitu Kang? baru tau Orin mah, nuhun ah tipsnya, walopun blm punya mobil skrg mah hihihihi

  9. widjar berkata:

    info yang sangat bermanfaat, bisa disebutin minyak rambut apa kang?? ada juga yg pake kipas angin kecil diarahkan ke muka kaca itu bisa juga menghilangkan embun dari dalam.

  10. Ahmad Alkadri berkata:

    Mirip, saya seringnya pakai Shampoo. Dioles ke permukaan kaca mobil, udah deh nggak ada embun sama sekali walaupun mobil maju di tengah hujan (di daerah Puncak pula😀 ). Meski ada efek sampingnya, yaitu bagian dalam mobil jadi wangi-wangi Shampoo gitu:mrgreen:

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s