Gowes Plus Kopdar

Libur akhir pekan kali ini lebih panjang dari biasanya karena pada hari senin ini merupakan hari libur nasional yaitu Tahun Baru Imlek. Beberapa hari sebelumnya akang berjanji untuk bisa bersilaturahim dengan pemilik blog Bensdoing. Dari seringnya blogwalking antara kami, akang jadi tahu ternyata tempat tinggal sahabat yang satu ini nggak jauh dari rumah mertua akang. Jadi saat liburan kesana akang berniat untuk silaturahim atau istilah “on line”-nya KOPDAR ke rumahnya. Namun karena akang hanya berbekal alamat rumah tanpa tahu nomor telpon atau pun “nama off-line”-nya jadi tidak sempat janjian waktu berkunjung ke rumahnya.

Minggu pagi cuaca sangat bersahabat bagi semua penghobi gowes di daerah Parung dan sekitarnya. Akang pun mulai mempersiapkan seli yang sengaja dibawa untuk gowes pada minggu pagi itu. Sempat bingung untuk menentukan jalur gowes kali ini namun akang teringat janji untuk berkunjung ke tempatnya Bensdoing. Sejujurnya akang memang sedikit “bertaruh” untuk berkunjung pagi itu karena yang akang tahu untuk seorang goweser sepertinya sangat disayangkan jika melewatkan kecerahan pagi itu untuk hanya tinggal di rumah.

Seli pun akang kayuh dengan santai sambil menghirup udara pagi itu dalam-dalam hingga kesegaran udara bersih memenuhi paru-paru yang sudah lama disesaki udara kotor dijalanan Jakarta. Melewati petak-petak sawah yang bukan ditanami padi melainkan digunakan untuk beternak lele oleh masyarakat setempat sungguh dapat membikin otak rileks. Sedang asyik menikmati suasana tiba-tiba didepan terlihat anak-anak bermain dikolam yang kosong. Dengan penuh keceriaan mereka bermain dengan riangnya sambil sesekali menyibakkan air kepada teman lainnya. Maklum anak kecil, bermain dengan telanjang bulat lebih menjadi pilihan daripada harus diomeli oleh ibunya saat pulang ke rumah. Kejadian ini sungguh membuat akang senyum2 sendiri karena mengingatkan keseharian akang saat masih kanak-kanak dikampung halaman sana.


Perjalanan akang lanjutkan menyusuri deretan pohon karet yang berdiri sepanjang jalan yang akang lewati hingga memasuki suatu komplek perumahan. Dibagian depan komplek akang bertanya kepada seorang ibu dimana letaknya Blok I berada. Setelah Sang Ibu menunjukkan arah yang akang cari dan langsung saja akang mengayuh seli kearah tersebut. Sebagian besar rumah disana tidak menempelkan nomor rumahnya sehingga akang sedikit kesulitan untuk memastikan rumah yang dicari. Akhirnya akang memutuskan untuk bertanya kepada dua orang wanita yang terlihat sedang bercakap didepan sebuah rumah.
“Maaf Bu, kalo blok I satu sebelah mana ya?” tanya Akang.
“Bapa mau mencari rumah siapa??”
Pertanyaan itu sungguh membuat akang kaget dan bingung karena akang tidak tahu nama asli Bensdoing. Sangat lucu jika akang bilang mencari rumah Bapak Bensdoing karena nama itu tidak lumrah menjadi nama seseorang di dunia nyata.
“Pokonya rumahnya no 9 Bu..!” Akang mencoba berkilah.
“Lho itu kan rumah saya…Bapak ini siapa ya??” jawab wanita lain yang sedang menggendong anak menyahuti.
Kalo diumpamakan sedang bertinju, akang sedang terkena pukulan jab dari lawan dan saat belum pulih sudah langsung menerima pukulan upper-cut yang menohok lambung. Akang langsung menyadari ternyata wanita didepan akang itu Mrs Bensdoing (kalo istilah bensdoing sih dia itu BJ-nya).

Akang langsung memperkenalkan diri dan mengutarakan maksud kedatangan akang kesana. Setelah berbincang sebentar akhirnya akang tahu nama asli sahabat akang yang satu ini adalah B***. Akang pun menitip pesan padanya agar mengabarkan bahwa akang sudah kerumahnya dan berjanji untuk suatu waktu nanti akan mengajak keluarga untuk bersilaturahim. Akang pun melanjutkan gowes hari itu disekitar Ciseeng yang udaranya masih bersih dan menyegarkan sambil berjanji dalam hati jika suatu saat nanti hendak kopdar harus terlebih dahulu berbekal nama off-line dan nomor telepon.

Editor:
…Ceritanya waktu itu akang nggak ketemu bensdoing karena sedang gowes dengan rekan kompleknya…

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Goseli dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Gowes Plus Kopdar

  1. ~Amela~ berkata:

    jadi penasaran.. siapakah nama asli aa’ bensdoing..
    yah sayang sekali ga ketemu ya kang

  2. bintangtimur berkata:

    Waaaah, jadi nggak ketemu sama Bensdoing?
    Dikirain bisa ketemuan…
    Hehe, sesama penggemar sepeda rupanya.
    Seneng banget bisa lihat kebun karet di posting ini, anak-anak yang mandi di kali, duh…adem banget rasanya…

    • abi_gilang berkata:

      Bener banget ngeliat anak2 kecil mandi dikolam (bukan kolam renang berbayar dan berbau kaporit) jadi inget masa kecil, masa2 yang nggak kenal namanya “takut kotor”, “banyak kuman” yang penting BERMAIN dan BERMAIN.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s