Ulang Tahun Sultan


“Mamah Gilang, besok Ciko ulang tahun yang ke-5 dan saya mo ngadain syukuran. Besok datang yaa ajak Gilang sama Gilar”. Itulah sepenggal kalimat pesan singkat dari Mamah Sultan, Ciko adalah panggilan sayangnya kepada Sultan. Jadilah hari senin kemarin Akang mengisi liburan dengan mengantar keluarga ke acara ulang tahun Sultan yang diadakan dirumahnya. Sultan adalah seorang anak penyandang Cerebral Palsy seperti Gilang sehingga kedekatan kami dengan keluarga Sultan cukup erat mungkin karena ada perasaan senasib diantara kami seperti yang pernah akang ceritakan disini.
Kondisi Sultan sebenarnya masih lebih baik dari Gilang karena Sultan mempunyai pandangan mata yang lebih fokus.   Tangannya bisa menggenggam dengan lebih baik dan tidak spastik, Sultan juga mempunyai kosakata yang lebih bisa dimengerti orang lain.

Acara dihadiri oleh tetangga2 sekitar rumah saja dan dimeriahkan dengan kehadiran badut dan acara sulap.  Ditengah keramaian itu terlihat Sultan sangat gembira karena rumahnya jadi meriah dengan kehadiran banyak orang. Anak-anak  kecil tetangga Sultan nampaknya sudah memaklumi keadaan Sultan dan tidak merasa canggung untuk menghadiri acara tersebut. Kami datang sedikit terlambat dari waktu yang dijadwalkan sehingga saat datang kerumah Sultan sudah ramai dengan anak-anak yang merayakan acara itu. Kehadiran Gilang memang cukup menyita perhatian dengan kursi roda yang dipakainya, untunglah kami sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini.
Kami juga membawa Gilar memenuhi permintaan tuan rumah dengan maksud memberi semangat kepada Mamah Sultan untuk segera memberi adik buat Sultan.

Tidak seperti anak-anak lain yang sangat menikmati acara ulang tahun dengan menyaksikan badut sulap dan bernyanyi selamat ulang tahun dengan riang, Sultan dan Gilang hanya bisa menikmatinya dengan cara mereka sendiri yang tidak pernah kami mengerti. Namun demikian akang yakin keluarga Sultan tetap mempunyai semangat tinggi untuk terus berusaha memberi kebahagiaan buat Sultan.

SELAMAT ULANG TAHUN SULTAN…SEMOGA KAU TETAP MENJADI ANAK SURGA YANG BISA MEMBUAT ORANG TUAMU HIDUP DALAM KEBAHAGIAAN AMIIIIN!!

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Gilang dan tag , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Ulang Tahun Sultan

  1. bensdoing berkata:

    HBD buat Sultan….dan buat Gilang dan Gilar smoga terus memberikan keceriaan dan keriangan pada kedua orangtuanya dirumah….aamiin !

  2. ~Amela~ berkata:

    HBD Sultan semoga tumbuh sehat dan ceria..
    begitu pula dengan gilang dan gilar, semoga sehat dan ceria juga

  3. bintangtimur berkata:

    Selamat ulang tahun buat Sultan, smoga selalu sehat dan berbakti pada orang tua.
    Buat Gilang, salam kenal dari tante ya, tetap semangat…selalu sayang pada adik Gilar, dan bisa menjadi permata berharga kebanggaan keluarga.
    Amin.

  4. Mabruri Sirampog berkata:

    selamat milad Sultan, semoga Allah selalu memberkahi, semoga jadi anak sholeh dan tetap semangat.
    buat Gilang juga, tetap semangat…😀

  5. CacingBongas berkata:

    Selamat ulang tahun buat Sultan..

  6. tuaffi berkata:

    selamat ulangtahun Sultan.. Wahh.. saya suka namanya, hehe.. Berasa di jaman- jaman Tutur Tinular..😀

  7. Budi Nurhikmat berkata:

    HBD ananda Sultan, semoga kasih sayang dan kebarokahan meliputi cerianya hidup ini.amien

  8. Ahmad Alkadri berkata:

    Selamat ulang tahun buat Sultan… buatlah kedua orangtuamu bangga padamu kelak:mrgreen:

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s