Pasangan Makanan Enak Dan Unik

Kerupuk dengan berbagai macam bentuknya adalah salah satu makanan favorit di keluarga akang, hampir semua orang dirumah menyukai kerupuk terutama untuk dimakan bersama nasi. Jika makan tidak menyertakan kerupuk dalam salah satu menu terasa ada yang kurang dalam makanannya. Kerupuk yang berbunyi renyah jika digigit menambah meriah acara makan sedangkan jika tidak ada kerupuk rasanya acara makan menjadi sepi karena tidak ada suara-suara yang rame didalam mulut. Sampai2 tetangga depan rumah yang mempunyai warung sudah sangat hapal kapan waktu makan di rumah karena hampir setiap hendak makan pasti ada salah satu penghuni rumah yang membeli dulu kerupuk.

Harga kerupuk cukup murah meriah apalagi dengan berbagai macam bentuk dan rasa yang tersedia membuat makanan ini mudah ditemukan dimanapun. Namun karena setiap hari kami membeli kerupuk eceran diwarung akhirnya akang memutuskan untuk membelinya langsung dari pengedar keliling tentunya dengan harga yang lebih murah dan mendapat bonus yaitu dipinjamkan kaleng kerupuk isi ulang. Dan akhirnya tambah lagi satu macam isi ulang dirumah ini selain pulsa dan air minum galon.

Selera makan sama halnya seperti selera musik yang sangat dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu dan kebiasaan seseorang. Bagi seorang petani membayangkan nikmatnya makan adalah saat selesai bekerja disawah dengan nasi timbel yang dibawakan sang istri. Walaupun hanya dengan ikan asin dan lalapan plus sambal maka dijamin makanan akan disantap dengan nikmat sambil memandang tanaman padi yang menjuntai memberi banyak harapan. Gambaran nikmatnya makan yang ada dibenak seorang nelayan mungkin akan berbeda dengan cerita diatas baik tempatnya ataupun menu makanannya.

Suatu makanan seringkali terasa lebih nikmat jika dimakan bersama makanan lain. Bukankah kita setuju jika dikatakan pasangan makan gorengan adalah cabe rawit atau makanan lain yang biasanya dimakan secara bersamaan. Kerupuk yang kini selalu tersedia di rumah juga mampu membangkitkan kenangan akan makanan yang menurut akang sangat lekat dengan kerupuk yaitu ketimun. Entah sejak kapan akang mulai menyukai menyantap ketimun berpasangan dengan kerupuk. Mungkin selera ini juga adalah hasil dari suatu kebiasaan masyarakat ditempat akang waktu kecil yang menyatakan bahwa jika makan kerupuk maka akan lebih nikmat dengan ketimun.

Mungkin bagi sebagian orang hal ini terdengar aneh tetapi kembali lagi ini hanya masalah selera makan dan kebiasaan. Akang teringat sewaktu kuliah dulu teman akang yang berasal dari kalimantan merasa heran melihat akang menyantap nasi dengan karupuk, menurut mereka makan nasi ya makan nasi saja sedangkan jika ingin makan kerupuk ya kerupuk saja. Kerupuk dan ketimun adalah makanan yang gampang dicari disekitar kita sehingga nggak ada salahnya jika anda harus mencoba sensasi rasa ketimun dan kerupuk ini. Selamat mencoba!!!!!!!!. Jangan lupa jika anda punya pasangan makanan yang menurut anda sangat enak dan unik kasih tahu akang yaaa!!!!

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Pasangan Makanan Enak Dan Unik

  1. oma berkata:

    “Kalau suami gue minta krupuk waktu makan masakan gue, tandanya masakan gue ga enak”, itu kata teman saya yang anti krupuk, hehe.

  2. Asyim berkata:

    yang paling saya suka itu kang,krupuk sama timun tuh kang

  3. bensdoing berkata:

    di warung sya krupuk ada 2 kaleng lho Kang……hehehe😀

  4. Idah Ceris berkata:

    waaah. ..

    enak gak yaaaa?😉
    belum pernah kolaborasi. . .😀

  5. Abed Saragih berkata:

    waduh siapa yang gak suka kerupuk,,saya paling doyan tuh krupuk ditambah sambal waduh bisa nambah 2 kali🙂

  6. ~Amela~ berkata:

    saya sangat suka kerupuk kang.. tapi ga suka mentimun. hehhehe

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s