Napas Kehidupan Di Minggu Pagi

Minggu pagi kemarin akang mudik ke tempat tinggal mertua di Ciseeng, tak lupa Seli yang sudah lama terkapar di rumah karena tidak dipakai diboyong juga kesana. Rencana semula akang hendak gowes bareng Bensdoing, tetapi karena sampai sabtu malam tidak ada konfirmasi tentang rencana tersebut akhirnya akang putuskan untuk gowes tunggal di minggu pagi.
Suasana minggu pagi kemarin sangat cerah, udara segar sesegar berita kenaikan BBM yang dibatalkan (atau ditunda ya????) seolah memanggil akang untuk segera membangunkan otot-otot yang sudah kaku. Jalur yang dipilih kali ini adalah komplek perumahan telaga kahuripan yang jaraknya tidak jauh dari rumah mertua.

Pilihan akang ke telaga kahuripan ternyata tidak mengecewakan, banyak orang-orang yang melewatkan minggu pagi dengan berolah-raga disana. Napas kehidupan disana begitu beragam dari para manula yang sekedar joging sampai anak-anak yang berlarian di tepi telaga. Jalan santai bareng-bareng sungguh cara yang sehat untuk bersilaturahim dalam arti sehat jiwa dan sehat raga juga tentunya. Walaupun tidak semua yang terlihat disana datang untuk bersantai karena minggu pagi juga tetap saja diisi oleh orang-orang yang menunaikan tugas seperti biasa seperti seorang pemulung yang sepertinya tidak merasakan bedanya hari minggu pagi dan hari-hari lainnya.

Setelah merasa cukup berkeliling di komplek perumahan telaga kahuripan akang melanjutkan gowes perkampungan yang suasananya berbeda. Sesekali terdengar obrolan ibu-ibu diwarung tentang batalnya kenaikan harga BBM sehari sebelumnya. Sungguh terlihat wajah2 lega setelah terhimpit derasnya berita kenaikan harga BBM yang bahkan telah menyebabkan harga kebutuhan naik sebelum harga BBM benar2 naik.

Seli masih terus akang gowes dijalur yang biasa dilewati sampai akang merasa bosan dengan jalur ini. Terlintas pikiran untuk memberi tantangan kepada seli akang dengan mengajaknya melewati jalur off road. Benar saja, mengajak seli keluar dari jalur hotmix memberikan kesenangan yang berbeda. Selain jalan tanah setapak, yang memberikan perbedaan tentu saja nafas kehidupan minggu pagi yang akang temui dijalur ini. Menyaksikan pemancing di sebuah irigasi tengah asyik memancing ikan dibawah pohon yang menaunginya. Silaturahim sambil memancing sepertinya menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan diminggu pagi.

Hobi adalah masalah perasaan seseorang yang tidak bisa disamaratakan karena bagi sebagian orang memancing yang menyenangkan adalah justru dengan cara menyendiri. Hanya saja yang akang khawatirkan jika sedang memancing datang rasa kantuk bisa2 jatuh ke kali dibawahnya🙂.

Jalan setapak yang akang lalui cukup sempit sehingga dituntut untuk berhati-hati melewatinya. Irigasi berada disebelah kanan jalan yang akang lewati sedangkan di sebelah kiri jalan adalah hamparan empang milik para peternak lele didaerah ini yang sekilas seperti hamparan pesawahan. Seorang peternak tampak sedang tekun bekerja di empang seolah tak peduli dengan sengatan matahari yang mulai meninggi. Sesampai dirumah perasaan lega akang rasakan sambil meredakan rasa lelah yang menghampiri tubuh dan berdo’a semoga akang bisa kesampaian membeli sebuah sepeda gunung.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Goseli dan tag , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Napas Kehidupan Di Minggu Pagi

  1. nandobase berkata:

    Segar nian foto-fotonya….

  2. bensdoing berkata:

    Kang….punteun pisan…mata abdi sebelah kiri agak sakit, nich aja baru ganti kacamata lagi karena setelah dicek rupanya minusnya bertambah😦
    kapan2 kita gowes bareng dech ya…!
    salam buat keluarga dirumah …🙂

  3. ysalma berkata:

    saya punyanya sepeda sangki Kang, yang ada keranjangnya itu lho😀
    pemandangan gowesnya adem..

  4. DeRie berkata:

    asri ya… daerah temta tinggalnya…
    sungainya masih bersih…:-)

  5. Gowes. . .
    kapan ya aku bisa gowes kang, sepertinya asiik. . .😉
    jalan-jalan dengan seli , walaupun melewati jalan setapak tetap asiik kan kang?
    bisa menghidup udara yang segar tanpa polusiiii. . .

    eh, itu akang lagi mancing ya?
    atau siapa?🙂

    http://idahceris.wordpress.com/

  6. Orin berkata:

    Tukeran atuh kang, Orin ada sepeda gunung tuh, dan pengen seli heuheuheu

  7. Citra Taslim berkata:

    “Berdo’a semoga akang bisa kesampaian membeli sebuah sepeda gunung”.

    Amin
    ikut serta mendoakan kang.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s