Resep Manjur Obat Kembung

Sudah 2 malam terakhir Gilar selalu rewel dan menangis di tengah malam. Namun yang membuat bingung adalah tidak jelas penyebab Gilar menjadi rewel. Suhu tubuhnya normal dan tidak menampakan tanda2 sedang demam, begitu juga flu yang akhir2 ini mengganggunya telah pulih. Akang pun bertanya kepada Si Uwa (pengasuh) tentang kemungkinan Gilar terjatuh atau terbentur yang bisa menyebabkan keseleo atau memar di tubuhnya. Si uwa menjawab bahwa Gilar tidak pernah terjatuh sebelumnya ataupun keseleo. Pada malam pertama Gilar rewel, akang hanya menganggap mungkin disebabkan karena mimpi yang menakutkan, konon kata orang tua jika bayi bermimpi hal yang menakutkan maka tangisannya susah dihentikan bahkan pada saat si bayi sudah terbangun sekalipun.Namun rupanya anggapan akang salah karena ternyata pada malam kedua Gilar menangis lagi seperti malam sebelumnya. Alhasil untuk kedua kalinya Istri akang begadang menjaga Gilar yang sangat susah ditidurkan kembali. Setelah berhasil membuat Gilar tidur tugas istri akang ternyata tidak berhenti sampai disitu karena Gilar tidak tidur pulas melainkan tidur dengan gelisah dan tampak tidak nyenyak. ASI yang diberikan ibunya cukup berhasil membuat Gilar tidur cukup nyenyak walaupun hanya bertahan 2 – 3 jam. Pada hari kedua menurut Si Uwa Gilar tetap rewel dan tidak mau tidur siang dan yang cukup mengkhawatirkan Gilar tidak mau makan dan minum susunya sedikit.
Saat pulang kerja akhirnya akang dan istri berencana membawa Gilar ke klinik terdekat, namun Si Uwa menyarankan Gilar dibawa ke tukang pijit bayi saja karena dia pikir Gilar rewel karena ada yang keseleo atau salah urat. Gilar pun dibawa ke tukang pijit bayi langganan yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Sesaat setelah memeriksa Gilar, Bu haji (demikian dia biasa dipanggil ) bilang bahwa yang menyebabkan Gilar rewel adalah perutnya kembung hal ini terlihat dari perutnya yang terlihat sedikit buncit. Bu haji menyarankan agar kami mencari daun pace (disini kami basa menyebutnya begitu nggak tahu kalau ditempat lain nama daun ini apa). Daun tersebut diolesi minyak kemudian hendaknya dipanaskan pelan-pelan diatas api sampai daunnya lemas. Daun yang telah dipanaskan kemudian tempelkan diperut Gilar kurang lebih 3 lembar dan biarkan sampai pagi hari.Dengan resep yang diajarkan Bu Haji akang pun pulang dan mencari daun pace yang kebetulan tidak sulit mencarinya. Walaupun agak sedikit ragu dengan resep yang dikatakan Bu Haji tetapi akang tetap melakukannya sambil berharap usaha yang dilakukan berhasil. Daun pace tersebut ternyata mempunyai efek menghilangkan kembung dengan cara memancing buang angin yang banyak. Akang dan istri merasa geli sendiri saat mendengar suara Gilar buang angin dengan cukup sering dengan suara dahsyat. Ternyata resep dari Bu Haji ini memang cocok untuk mengobati Gilar yang melewati malam tadi dengan tidur yang lelap sepanjang malam. Alhamdulillah…..have a nice sleep and sweet dream Gilar.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Akbar dan tag , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Resep Manjur Obat Kembung

  1. bunda setiawan berkata:

    it blh bwt bayi 5bln g kang? mkasi infox

  2. ezhar berkata:

    kalau diganti minyak makan biasa gimana kang?

  3. wibi berkata:

    MInyak apa ??????? jelasin dong ????????

  4. rumahniefha berkata:

    eh, itu berlaku buat orang dewasa juga kan Kang?

  5. ilyasafsoh.com berkata:

    sangat membantu

  6. oooo, pake daun pace to, saya baru tahu, makasih banyak ya kang….

  7. bensdoing berkata:

    resep tradisional yang sangat bermanfaat tentunya….🙂
    thx untuk share-nya Kang…!

  8. ~Amela~ berkata:

    wah.. kalau di sini cari di mana ya.. saya juga sering kembung nih kang..
    semoga gilar ga rewel2 lagi😀

  9. Asyim berkata:

    Ternyata resep daun pace(cangkudu bhs sunda),cukup ampuh ya kang…,baru tau nie kang ada resep daun pace buat ngilangin rasa kembung🙂

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s