RINDU

Perpisahan kini telah membayang. Padahal belum satu bait pun sajak yang aku buat untuk menyambutmu. Aaah mungkin aku bukan orang yang bergembira dengan kedatanganmu. Tak seperti orang-orang soleh itu. Namun percayalah aku adalah orang yang merindukan saat-saat bersamamu. Kau yang telah bersihkan debu dari kitab-kitab yang terabaikan. Kau jauhkan kenyang diatas laparku. Kau enyahkan air dari hausku. Bahkan itupun tidak cukup hingga kukunci mulut, mata dan hati. Saat fajar Syawal menyingsing rindu ini segera menggeliat. Sebelum hiruk pikuk dunia mengepung kembali. Perlahan menumpuk debu di kitab-kitab. Memberi sepi pada malam-malam meriah. Merenggut tubuh dari shaf-shaf tersisa. Perjumpaan ini bukan karena kau yang menungguku. Bukan pula aku yang mendatangimu. Namun pemilik kita yang Maha Berkehendak. Entahlah saat tahun berganti nanti. Mungkinkah aku masih mendatangimu. Aku hanya bisa berharap. Disini. Di sudut Ramadhan.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Puisi dan tag . Tandai permalink.

13 Balasan ke RINDU

  1. sungguh
    aku juga turut berharap….

    — mohon maaf lahir dan batin ya Kang

  2. onesetia82 berkata:

    Minal Aidzin Wal Faidzin kang, dan semoga kita semua bisa kembali ke Fitrah masing-masing …🙂
    Amiiin Ya Rabbal ‘Alamiin …

  3. Noer berkata:

    Selamat idul fitri kang, mhn maaf lahir batin …

  4. Mila berkata:

    akang, happy ied mubarak🙂

    #maap telat

  5. Idah Ceris berkata:

    Akang. . .🙂
    Bagaimana kabar?
    Selamat hari raya idul fitri. . .
    Mohon maaf lahir dan batin. . .

    Salam Senyuum. . . ^_*

  6. semoga perpisahan ni hanya sebentar dan kita bisa bertemu ramadhan kembali ya, kak. aamiin🙂
    happy idul fitri. maaf lahir batin ^^

Ada komentar??? tulis aja...!

