Senyuman Dalam Tidur (Sebuah Monolog)

Malam belum larut namun kau telah terlelap dalam pelukkan ibumu. Hujan yang baru saja berhenti masih menyisakan rintik diatas atap. Masih terlihat kelelahan diwajahmu usai melewatkan hari ini. Meski dunia yang kau arungi tidak lebih luas dari rumah ini. Namun kutahu bagimu perjalanan hari ini begitu berat, seperti hari yang lain, seperti biasanya. Rasanya ingin kutukar raga ini walau hanya sehari agar kau tahu bagaimana meriahnya dunia. Agar kau tahu rasanya berpijak diatas bumi dan berlari mengejar asa. Pasti akan menjadi hari yang lain bagimu, pasti menjadi dunia mimpi yang tak terbayangkan sebelumnya.

Lamunanku tiba-tiba buyar saat seketika kau tersenyum. Senyum paling manis yang muncul dari dunia mimpimu. Senyum yang bisa menghilangkan berat beban seorang ayah. Senyum kebahagiaan yang sejati. Andai aku tahu apa yang bisa membuat kau tersenyum seperti ini di dunia nyata. Pasti akan kulakukan setiap hari agar tak pernah ada tangis dalam hari-harimu. Haruskah aku masuk kedalam mimpimu agar aku tahu apa yang sedang kau lakukan disana. Melihatmu sedang menari bersama bidadari paling jelita. Menemanimu melayang menyusuri taman-taman firdaus. Hinggap didahan pohon yang menjulang menembus langit. Bermandikan air suci dari sungai yang berujung di samudera kebahagiaan.

Angin malam masih menyelimutiku dalam gigil. Aku yang kehilanganmu disini hanya termangu melihat senyumanmu. Didunia tanpa bidadari jelita, tanpa taman-taman firdaus dan samudera kebahagiaan. Nak..! sungguh saat ini aku iri kepadamu karena tak pernah memberimu kebahagiaan. Tak bisa membuat kau tersenyum seperti saat kau tertidur. Istirahatlah kau di mimpimu hingga hangat mentari esok menyambutmu pulang dari bermimpi.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Puisi dan tag . Tandai permalink.

28 Balasan ke Senyuman Dalam Tidur (Sebuah Monolog)

  1. kakaakin berkata:

    Penuh dengan perasaan kasih sayang ya…🙂

  2. Orin berkata:

    Duh akang…speechless Orin mah ah..

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s