Dunia Tiga Milikmu

Sumber gambar: blogs.babble.com

Satu …. Dua….
Tiga …! Jeritan kecil yang disusul tawa riangmu didalam dekapanku saat kuputar tubuhku. Tubuh kecilmu seakan hendak dilempar tetapi ayunan kedua tangan ini tak kulepaskan menjadikan putaran tubuh ini seolah komedi putar yang membuatmu tertawa.
Satu …. Dua….
Tiga …! Tawamu langsung terdengar saat tubuh mungilmu sedikit melayang di udara. Sekejap kemudian tanganku menyangga lagi tubuh yang kembali turun. Wajahmu yang polos kemudian merengek lagi meminta agar aku melakukan hal yang sama.
Satu …. Dua ….
Tiga …! Kali ini kau tertawa saat badanmu melonjak kedepan sedikit melayang. Tangan kananmu dalam genggaman tangan ibumu sedangkan tanganku memegang tangan kirimu. Beberapa langkah kemudian kita berjalan kamu malah jongkok dan meminta lagi hal yang sama. Dengan senang hati aku dan ibumu membuatmu melayang lagi sambil menggantungkan tangan pada tangan kami. Satu … dua … tiga !
“Tiga” bagaikan sebuah kata ajaib buatmu. Mungkin kamu bertanya kenapa orang-orang disekitarmu akan mengatakan tiga sambil melakukan hal-hal yang menggembirakanmu. Mungkin kamu juga bertanya kenapa harus tiga. Memangnya kenapa dengan “satu” dan “dua”. Karena kamu pasti meminta kegembiraan disemua waktu yang kau inginkan. Kamu pasti meminta … tiga … tiga … tiga sehingga disetiap teriakan kami, kamu mendapatkan kegembiraan.
Ketahuilah Nak …! Di dunia ini semua hal berjalan dari awal menuju akhir. Kami menyebut satu hanya sebagai awal. Akan kamu dengar nanti bukan hanya satu, dua atau tiga tetapi berpuluh, beratus, beribu, berjuta bahkan aku sendiri tidak tahu sampai ber-berapa. Kamu juga harus sadar Nak, dalam hidup ini segala hal berpasang-pasangan. Kami hanya mengajarimu bahwa untuk meraih satu kegembiraan mungkin kamu harus melalui dua kesedihan. Kami juga ingin memberitahumu sebaik-baik hidup adalah yang tertawa disaat akhir. Tak peduli apakah kamu memulainya dengan tangis. Nak ….! Pahamilah dunia “tiga” milikmu tak akan lama lagi bersamamu. Aku hanya berharap hingga berapa pun yang hendak kau capai, kau mengakhirinya dengan kegembiraan yang abadi.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Akbar dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Dunia Tiga Milikmu

  1. Idah Ceris berkata:

    satu dua tiga sampai tak terhingga. ..🙂

  2. 'Ne berkata:

    benar2 bermakna ini pesannya🙂
    terima kasih sudah berbagi..

  3. yisha berkata:

    cie cie cie……….akang! 😀

  4. nengwie berkata:

    Jazakalloh khoir kangge seratan di luhur…

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s