Buah Silaturahim

CIMG1798

Mendapat kesempatan libur yang cukup panjang sungguh sayang jika tidak dimanfaatkan untuk bersilaturahim kepada orang tua dikampung. Walaupun sempat terpikir untuk melewatkan liburan kali ini dengan mengunjungi tempat wisata namun akhirnya keinginan untuk pulang kampung lebih kuat. Alasan lain akang memilih pulang kampung karena di kampung sendiri tidak kalah indahnya dengan suasana ditempat-tempat wisata yang biasa dikunjungi orang-orang. Air sungai yang mengalir jernih, suara tonggeret (sejenis serangga) yang ramai terdengar disore hari bagai alunan musik yang tak akan dapat ditemui dikota. Hutan hijau yang menyejukkan mata juga memberikan kesegaran udara yang dihirup. Akang termasuk beruntung karena tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan suasana pegunungan dengan menyewa vila di tempat wisata.

Dalam tulisan kali ini akang tidak akan bercerita tentang silaturahim akang dikampung karena akang yakin semua pembaca pasti tahu kebahagiaan jika bisa berkumpul dengan orang tua setelah sekian lama terpisah. Selain mengunjungi kampung halaman akang juga bersilaturahim ke rumah sahabat akang yang sudah cukup lama tidak berjumpa. Tak lupa akang mengajak istri dan anak-anak. Namun sayang kali ini sahabat akang sedang ditinggal suaminya bertugas keluar negeri sehingga akang dan istri tidak sempat bertemu. Dalam obrolannya sehabat akang bercerita bahwa suaminya adalah seorang yang jago dalam bidang IT. Bahkan mempunyai website yang cukup populer yang memberikan kursus on-line tentang web designer, toko on-line dll. Dari website tersebut sang suami mendapat pemasukan tambahan yang lumayan karena setiap peminat dikenakan biaya 150 ribu rupiah. Sebagai seorang blogger pemula tentu saja akang sangat tertarik untuk ikut belajar di website tersebut. Melihat ketertarikan akang, sahabat akang pun memberikan “hadiah” kepada akang dengan mendaftarkan akang di website suaminya tersebut tentunya dengan GRATIS.

Buah silaturahim lainnya akang rasakan saat hari ini bisa bertemu dengan sahabat sesama blogger yaitu Pak Lambang. Dari beliau akang bisa mendapatkan inspirasi tentang banyak hal terutama dalam membesarkan anak. Keinginannya untuk membuat anaknya mengenal dirinya bukan hanya sekedar kebiasaan dan tingkah laku semata. Beliau bercita-cita anaknya bisa mengenal “isi kepala” dan “pola pikir” melalui tulisan2 yang dibuat di blog beliau. Dari sedikit cerita tentang bagaimana beliau membesarkan perusahaannya mulai dari nol hingga bisa survive hingga sekarang. cukup memberi gambaran bagi akang bahwa beliau bukanlah orang yang gampang menyerah. Suatu filosofi yang ditanamkan dalam menjalankan usahanya adalah KEJUJURAN. Kejujuran dalam menjalankan roda usaha akan mendatangkan pelanggan yang setia. Mendengar ceritanya akang merasa minder dengan diri sendiri karena sementara beliau telah melalui banyak hal dalam menjalankan sebuah usaha, akang hanya baru sampai bisa berkhayal untuk menjadi seorang pengusaha. Dan satu lagi buah silaturahim yang akang rasakan adalah Pak Lambang memberi oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Terima kasih Pak Lambang atas oleh-olehnya:-)

Sahabat blogger apa manfaat silaturahim yang paling berkesan yang sahabat rasakan ? Ayo disharing aja disini🙂

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

17 Balasan ke Buah Silaturahim

  1. sakura suri berkata:

    waaahh, aku juga pengen jadi enterpreneur kang😀
    kayanya butuh banyak masukan dan motivasi dari pak lambang nih ya..

  2. Larasati berkata:

    kudu belajar sama pak lambang neh soal jadi pengusaha ini, hehe pak lambang ajarin laraass yaahhhh

  3. yisha berkata:

    oh, pak lambang pengusaha ya?

  4. Ely Meyer berkata:

    wah .. seneng ya Kang yg barusan kopdaran sama pak Lambang, saya juga salut sama beliau yg menjunjung tinggi kejujuran dlm menjalankan usahanya

  5. lambangsarib berkata:

    Eh iya…. ada salam juga dari istri dan adik saya. Berharap dilain waktu bisa ketemu lagi.

  6. lambangsarib berkata:

    Saya yang harusnya berterimakasih loh…. Hehe, ada beberapa kawan lain yang ngajakin ketemu nih pak.

    Pak Iwan yulianto http://iwanyuliyanto.wordpress.com/ dan Pak Dani Rachmad http://danirachmat.wordpress.com/

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s