PR Untuk Gilang

CIMG1928

Minggu pagi yang cerah sangat cocok jika diisi dengan kegiatan gowes. Dimusim hujan seperti sekarang ini kesempatan gowes di minggu pagi terasa langka. Seringkali saat minggu pagi hujan mengguyur dengan deras sehingga membuat akang menjadi enggan untuk mengeluarkan Seli. Namun baru saja akang mengeluarkan Seli dan membersihkannya tiba-tiba Istri akang mengingatkan bahwa Gilang sudah lama tidak berenang. Akang pun menjadi bingung dibuatnya untuk memilih melanjutkan gowes atau mengantar Gilang berenang. Saat ini Gilang memang disarankan untuk sering-sering berenang oleh terapis. Ditempat terapi saat ini belum menyediakan sarana dan prasarana untuk melakukan Hydrotherapy. Oleh karena itu di rumah diusahakan untuk melakukannya sendiri tentunya dengan beberapa tips dari para terapis.

Walaupun keinginan untuk gowes begitu mengggebu tetapi akhirnya akang harus mengalah juga demi Gilang. Lagipula bisa sekalian mengajak Akbar untuk berenang. Beruntungnya, di daerah tempat tinggal akang banyak terdapat kolam renang dari mulai yang kecil hingga besar dengan harga yang cukup terjangkau. Biasanya Gilang diajak berenang pagi-pagi agar cuacanya tidak terlalu panas dan bisa pulang sebelum jam tidur siang. Memilih mood yang tepat untuk mengajak Gilang berenang adalah hal yang penting dilakukan. Jika saat berenang Gilang dalam kondisi ngantuk dan tidak nyaman dipastikan acara berenang tidak akan sukses.

Sempat terpikir untuk membelikan Gilang kolam plastik yang bisa dipompa sehingga bisa berenang dirumah dan tidak mesti mendatangi kolam renang. Namun ternyata kolam angin seperti itu tidak direkomendasikan oleh terapis karena luas kolam yang terbatas. Jikapun ingin melakukan hydrotherapi dirumah maka jenis “kolam” yang dibutuhkan adalah sebentuk kolam berbentuk silinder yang tingginya harus lebih tinggi dari Gilang dengan diameter kolam sekitar satu meter. Setelah googling kesana kemari akhirnya akang memutuskan untuk tidak membeli “kolam” tersebut karena selain tidak praktis juga harganya mahal.

Ketika pertama masuk kolam biasanya Gilang akan menjerit dan meronta. Namun akang tidak akan segera mengangkatnya dari air karena itu biasanya hanya reaksi sesaat saja. Setelah beberapa lama Gilang akan mulai nyaman berada didalam air dan mau mengikuti gerakan2 yang kita lakukan. Dengan hydrotherapi ini banyak manfaat yang baik untuk tumbuh kembang Gilang. Didalam air maka otot-otot tubuh cenderung lebih lemas, gerakan kaki dan tangan menjadi lebih luwes. Hal ini terjadi karena pengaruh gravitasi yang berkurang saat tubuh berada didalam air. Selain hal-hal teknis tentang manfaat berenang bagi Gilang tentu saja manfaat yang paling utama yang dirasakan adalah Gilang sangat gembira dengan kegiatan ini. Seolah Gilang tidak peduli dengan pandangan banyak mata yang memperhatikannya dengan bermacam tanya. Beruntungnya (lagi🙂 ) Gilang mempunyai bodyguard (Si Uwa pengasuh) yang sudah kebal dengan keadaan tersebut.

Jika cerita dialihkan kepada Akbar tentu saja baginya berenang mempunyai tiga arti yaitu gembira, gembira dan gembira. Akbar mungkin tidak pernah tahu bahwa ayahnya masih saja membayangkan nikmatnya menggowes Seli kesayangannya menyusuri perkampungan disekitar rumah. Akbar juga tidak peduli jika Ibunya masih ingin selonjoran didepan televisi mengisi hari liburnya. Barangkali Akbar memanjatkan do’a kepada Sang Pemilik Alam “Semoga minggu depan tidak hujan lagi”.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Gilang dan tag , . Tandai permalink.

13 Balasan ke PR Untuk Gilang

  1. Idah Ceris berkata:

    Semua tersenyum saat di kolam renang ya, Kang.
    Sementara menomor duakan sely deh, yangpenting anak2 dan keluarga bahagiiiiaaaaaaaaaa.😆

    Mau dong pinjam Sely.😛

  2. della berkata:

    Dijadwalin aja Kang, kapan berenang, kapan gowesan. Ntar selinya karatan, hehehe..
    Mudah-mudahan udah mulai cerah lagi ya😉

  3. ainulharits berkata:

    rehat sejenak untuk mengumpulkan tenaga buat hari esok

  4. Orin berkata:

    iya ya Kang, masih seirng hujan, jadi enaknya ngarengkol deui weh di kasur kalo wiken teh hihihihihi

  5. Mayya berkata:

    Weekend bersama keluarga itu baik bersepeda maupun berenang, pasti menyenangkan ya mas🙂

  6. Beberapa jadwal gowes saya di hari Minggu pagi juga gagal karena hujan, hehehe…. Hari Minggu kemarin sudah berangkat, di tengah jalan balik lagi karena gerimis🙂

    Iya, katanya kolam yang terbatas luasnya tidak direkomendasikan.

  7. Ikakoentjoro berkata:

    Asyik bisa weekend ya. Aku weekend malah cari sabetan lain🙂

  8. danirachmat berkata:

    memang minggu pagi akhir-akhir ini hujan terus Kang. Semoga segera ketemu minggu pagi cerah yang jadwalnya ga barengan dengan jadwal renangnya Gilang Kang..

  9. Ely Meyer berkata:

    semoga minggu depan bisa gowes dgn selinya kang

  10. oomguru berkata:

    seli itu singkatan dari sepeda liar yak oom?
    hweheheh..

    salam kenal dah ah
    -__- v

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s