Terima Kasih Yongki Komaladi

CIMG2296

Masih ingatkah dengan cerita akang kehilangan hape di postingan terdahulu? Sejak memposting cerita tersebut hampir tiap hari akang menelepon ke bagian penerimaan surat untuk menanyakan paket yang ditujukan untuk akang. Hingga seminggu lamanya paket yang ditunggu-tunggu belum juga datang. Sempat terpikir mungkin Pak Daus berubah pikiran dan tidak jadi mengirimkan hape akang yang ditemukannya. Pikiran akang pun ikut berubah, mungkin “orang baik” itu memang sudah jarang ditemukan dijaman seperti ini. Namun akang berusaha untuk berbaik sangka dengan membuat alasan lain, mungkin saja keterlambatan disebabkan perusahaan jasa pengiriman yang kurang profesional. Sampai sepuluh hari dari sejak kehilangan hape akang akhirnya menyerah dan sudah menganggap hape akang tidak mungkin kembali. Akang berencana untuk mengurus surat kehilangan ke pos polisi untuk mengaktifkan kembali nomer telpon yang hilang tersebut. Kebetulan akang pakai nomer Telkomsel yang jika sudah hilang bisa diaktifkan kembali, namun karena banyak kesibukan rencana itu belum dilaksanakan.

CIMG2299

Hari jumat tanggal 15 kemarin, akhirnya petugas penerima surat memberitahukan bahwa paket yang akang tunggu telah datang. Tentu saja akang sangat gembira mendengar hape akang kembali sehingga tidak perlu repot2 ke kantor polisi untuk membuat surat kehilangan. Akang penasaran dengan orang yang mau repot2 mengembalikan hape akang. Dibagian tulisan pengirim tertulis nama Yongki “daus” K. Ternyata nama “Daus” itu mungkin nama panggilan atau nama keluarga karena nama aslinya adalah Yongki. Segera saja paket akang buka setelah sebelumnya akan dokumentasikan untuk kepentingan blogging tentunya🙂. Setelah terbuka hape akang masih terbungkus kertas lagi, kali ini terdapat tulisan pada kertas pembungkus tersebut nampaknya surat yang ditujukan kepada akang. Sebelum membaca surat akang perhatikan dahulu hape akang dan tampak layarnya telah retak. Mungkin hape tersebut terlindas kendaraan dan benar saja ketika akang mencobanya hape tersebut sudah tidak berfungsi lagi. Namun tetap saja akang bersyukur mengingat kartu SIM masih berfungsi sehingga semua nomer kontak yang ada tidak hilang.

“Mohon maaf Saya menemukan ini di jalan dalam keadaan mati dan sempat saya pakai pulsanya sebesar IDR 5000 untuk internetan serta SMS ke beberapa kerabat Pak Ade. Saya juga baru sempat mengembalikan via JNE hari ini 14-03-13. Thanks For U’r attention & cooperation. Best regards – Yongki Komaladi – “

CIMG2300

Begitulah isi surat tersebutyang ternyata penemu hape akang bernama asli Yongki Komaladi. Sebuah nama yang terasa tidak asing ditelinga namun tidak sempat akang ingat karena akang terlalu fokus memindahkan nomer kontak akang di hape yang lain. Akang jadi mengerti mengapa paket ini baru diterima hari jumat, mungkin Pak Yongki sedang sibuk. Ketika sampai dirumah akang bercerita tentang paket yang akang terima kepada istri sambil memperlihatkan suratnya. Istri akang membacanya hingga selesai dan sesaat kemudian terlihat mengernyitkan dahi. “Lho namanya koq kayak nama merek sepatu yang biasa dipake Mamah” kata istri akang. Akang pun baru ingat ternyata yang sejak tadi akang pikir nama tersebut terasa familiar adalah merek sepatu yang biasa dipake istri akang. Istri akang pun berkelakar jangan2 yang menemukan hape akang adalah Yongki Komaladi yang pengusaha sepatu itu. Akang pun segera menyanggah “memangnya yang bernama Yongki Komaladi cuma ada satu?”. Istri akang pun setuju dengan apa yang akang bilang. Langsung saja nama tersebut akang buat jadi judul postingan kali ini. Siapa tahu kalau memang terkenal bisa bikin postingan akang kebanjiran pengunjung:mrgreen:

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Terima Kasih Yongki Komaladi

  1. Ping balik: Tak Se-smart Ponselnya | Belajar Kehidupan

  2. ~Amela~ berkata:

    waah,., jujur banget ya kang..
    alhamdulillah akhirnya paket yang ditunggu dateng juga
    eh tapi nama yongki komaladi, kalau menurutku sih kang agak jarang deh..
    entahlah, mungkin udah terlanjur nempel ama merk sepatu kali ya
    jadi yang kepikiran pasti nama sepatu

  3. bundamuna berkata:

    pas baca judul postingan akang ini, saya juga langsung inget-inget siapa Yongki Komaladi itu, kayak udah gak asing… dan terjawab di bagian akhir postingan😀
    semoga keberkahan selalu dilimpahkan utk orang-orang baik seperti pak Yongki Komaladi ini🙂

  4. della berkata:

    Kalau jodoh enggak akan ke mana ya, Kang🙂
    Hebat masih ada orang yang seperti itu, subhanallah🙂

  5. alhamdulilah..
    org itu baik sekali untuk mengirim kembali, mskipun hp nya sudah tidak berfungsi..

  6. Mita Alakadarnya berkata:

    pak yongki ini baik sekali ya kang….

  7. yisha berkata:

    kayaknya sih beneran dia deh kang, abis dia sibuk……….. 😕

  8. Ika Koentjoro berkata:

    Aku pikir dapet kiriman sendal Yongky Komala🙂

  9. pursuingmydreams berkata:

    Untung ya kang, sim card nya masih berfungsi dengan baik, jadi tidak repot karena kehilangan nomer-nomer penting di hp😉. Oh ya akang semoga judul ini kebanjiran pengunjung ya yg ngefans dengan Yongki komaladi😀..

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s