Bertemu Bundamuna

kopdar jogja

Pekan kemarin akang bersama istri berkesempatan mengunjungi Jogjakarta selama empat hari. Perjalanan kali ini sebenarnya perjalanan dinas karena akang mendapat tugas dari rumah sakit tempat akang bekerja. Kebetulan istri akang juga mendapat tugas yang sama dari tempatnya bekerja, maklum kami adalah pasangan suami istri yang berprofesi sama tetapi beda tempat kerja. Dua hari pertama di jogja diisi dengan menghadiri sebuah acara seminar yang bertaraf nasional. Kesempatan seperti ini akang manfaatkan untuk bertemu dengan teman semasa kuliah yang berasal dari berbagai daerah di seluruh nusantara. Sebelum acara berlangsung pun diantara kami telah saling memberitahu tentang kehadiran masing2 di Jogja. Tentu saja dengan adanya media sosial yang ada tidak sulit untuk melakukannya.

Satu hal lagi yang akang lakukan sebelum berangkat ke jogja adalah mencari teman blogger yang tinggal disana. Sebagai seorang blogger rasanya sayang jika mempunyai kesempatan mendatangi suatu kota tanpa bertemu (kopdar) dengan teman blogger yang ada disana. Salahsatu teman blogger jogja yang berhasil ditemui adalah Muna yang memakai akun blog bundamuna[ad]wordpress.com. Cukup sulit juga mengatur jadwal ketemu dengannya karena kesibukan Muna juga sang suami. Kami akhirnya bisa bertemu di hari terakhir akang di jogja. Itu juga karena hari sabtu ternyata hari libur nasional sehingga akang bisa bertemu dengan Muna sekeluarga.

Awalnya Muna ingin mengajak akang bertemu di sekitar Malioboro namun istri akang sedikit kelelahan setelah sehari sebelumnya ngebolang di Jogja. Akang pun dengan terpaksa meminta Muna untuk ketemuan didaerah dekat tempat akang menginap. Ternyata Muna memang baik hati dan tidak sombong (pokoknya Dasa Darma Pramuka komplit:mrgreen: ) mau repot2 menemui akang. Walaupun kami berdua ketemu atas dasar sesama blogger namun ternyata kisah per-blog-an tidak jadi topik utama. Hal ini karena istri akang bukan seorang dengan minat tinggi terhadap blog (tapi bukan gaptek lho). Obrolan kami pun tidak jauh berkisar tentang keluarga dan anak-anak tentunya. Sangat menyenangkan bertemu dengan teman blogger yang sebelumnya hanya bisa saling menyapa di dunia maya. Terlebih lagi akang dan istri ditraktir makan sampai kenyang dan terlebih-lebih lagi dikasih souvenir jogja oleh Muna. Ternyata akang cukup malu-maluin, udah ngerepotin minta didatangi, lalu ditraktir trus dapat oleh2 dari Muna. Semoga saja Muna nggak pernah kapok kopdar sama akang. Bagi teman blogger lain yang hendak berkunjung ke Jogja, akang kasih info bahwa nggak bakal rugi kalau ketemu Muna, pokoknya highly recommended. Makasih ya Bun🙂 .

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

36 Balasan ke Bertemu Bundamuna

  1. Ping balik: Biang Kerok | Belajar Kehidupan

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s