Sahabat Blogger-ku

Mencari teman bukanlah tujuan akang ketika pertama kali membuat akun blog ini. Seperti media sosial terdahulu yaitu facebook, pada kenyataannya tidak menambah teman bagi akang dalam arti sebenarnya. Dengan FB akang hanya merasakan manfaat bisa berkomunikasi dengan teman lama yang hampir tidak ada kabarnya didunia nyata. Pada ujung-ujungnya kegiatan nyata dari ber-FB ria adalah mudahnya merencanakan reuni. Meskipun kebanyakan betul-betul hanya rencana karena sulitnya mendapat waktu yang tepat serta sejuta alasan lain hingga reuni lebih sering gagal daripada berhasil. Oleh karena itu akang pun tidak berharap banyak ngeblog dapat melakukan yang lebih baik.

cisadane6

Dari rasa penasaran tentang apa itu blog dan mencoba membuat akun hingga akhirnya tanpa terasa sudah tiga tahun kegiatan ngeblog akang lakukan. Ternyata akang bisa mendapatkan nilai lebih dengan ngeblog karena melalui blog akang mendapat teman baru. Teman yang pertama kali bertemu di dunia nyata atau lebih dikenal dengan kopdar (kopi darat) adalah Bensdoing. Kecocokan kami pada mulanya adalah hobi kami bersepeda. Om Bens mengisi blognya dengan postingan tentang olahraga dengan ketertarikan utama terhadap catur. Sebuah jenis olahraga yang menurut akang cukup aneh, bayangkan saja pemainnya cuma duduk-duduk saja tetapi disebut olahraga:mrgreen: . Tempat tinggal kami yang dukup dekat menjadi alasan utama kopdar dengan Om Bens tidak menemui hambatan berarti. Namun sayang hampir setahun terakhir Om Bens memutuskan untuk vakum ngeblog. Tetapi persahabatan akang dengannya tidak ikut putus karena hingga kini kami masih saling berkomunikasi didunia nyata.

Kopdar selanjutnya adalah dengan sahabat akang yang lain yaitu Pak Lambang. Kopdar dengan Pak Lambang sebenarnya kopdar yang membuat akang jadi malu-maluin. Bagaimana tidak, beberapa waktu sebelumnya kami bertukar nomer ponsel. Pak Lambang pun menghubungi akang dan mengajak bertemu untuk silaturahim. Pada satu hingga dua kali telepon kami belum mendapat waktu yang cocok, padahal waktu yang diusulkan adalah waktu libur. Sempat ada rasa minder untuk bertemu Pak Lambang, maklum saja saat melihat blognya akang mengetahui bahwa beliau sepertinya orang yang cukup sibuk dan pengusaha pula. Berkat kerja keras Pak Lambang akhirnya kami pun bisa bertemu langsung di rumah sakit tempat akang bekerja. Akang merasa tersanjung karena kesannya Pak Lambang yang butuh banget untuk bertemu akang. Padahal justru akang yang merasa mendapat kehormatan untuk bisa kenalan Pak Lambang. Maksud hati sih akang ingin belajar bagaimana lika-liku menjadi seorang pengusaha. Dari pertemuan itu maka persahabatan kami di dunia blog terus berlangsung hingga sekarang.

kopdar

Takdir adalah kata kunci dari tercapainya apapun yang direncanakan setiap orang. Begitupun pertemuan akang dengan Bundamuna di jogjakarta di pertengahan mei lalu. Kopdar dengan bundamuna adalah kopdar terjauh yang pernah akang alami. Maklum saja karena akang jarang pergi keluar kota baik dalam rangka liburan atau perjalanan dinas. Kopdar dengan Bundamuna membuat akang bisa berkenalan dengan keluarga kecil-nya yang hangat dan menyenangkan. Kini akang merasa tenang jika suatu saat nanti akang hendak ke jogja setidaknya ada Bundamuna yang bisa akang mintain tolong minimal untuk jadi guide😆 .

CIMG2725

Kopdar memang sebuah bentuk nyata dari pertemanan di blog. Dengan pernah bertemu langsung maka saling berbalas komentar blog pun akan lebih pede terutama dalam penggunaan bahasanya. Bukankah tidak semua blogger “membuka” tentang dirinya didunia maya sehingga seringkali kita hanya bisa menebak tentang pribadi seorang blogger. Sungguh pun demikian bukan berarti yang menjadi sahabat akang hanyalah orang-orang yang sempat bertemu langsung. Ada banyak sahabat yang masih belum berkesempatan untuk bertemu langsung tetapi bagaimana pun mereka adalah sahabat akang. Termasuk mereka yang mencari informasi tentang Cerebral Palsy yang diderita Gilang. Bahkan kebanyakan blog Belajar Kehidupan ini hanya sebagai “pintu” untuk selanjutnya mereka berinteraksi langsung dengan akang didunia nyata. Hingga kini banyak keluarga penyandang CP yang mengunjungi blog akang sekedar untuk mengetahui perkembangan Gilang atau bertanya tempat yang menyediakan alat2 terapi. Hal inilah yang sesungguhnya membuat akang masih betah untuk terus ngeblog.

“Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger-”

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Sahabat Blogger-ku

  1. lieshadie berkata:

    Selamat ya Abi, artikel ini termasuk pilihan kami🙂

  2. Ping balik: GA Indahnya Persahabatan Blogger [Closed] | Ika Koentjoro's Blog

  3. Ping balik: GA Persahabatan Blogger [Diperpanjang] | Ika Koentjoro's Blog

  4. Semoga persahabatannya makin langgeng..oya gan, gambar banner GA nya kog ga dipajang/?

  5. Idah Ceris berkata:

    Aah, yang akhirnya kita belum berjodoh ya, Kang.🙂
    BTW, FB Akang apa?

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s