Another Amanah

amanah1

Postingan kali ini akang ingin membuat sebuah laporan. Laporan bagi sahabat akang yang memberi respon pada postingan sebuah amanah terdahulu. Titipan dari Mas Ryan, Mbak Asmie dan Mbak Ika Koentjoro sudah akang sampaikan kepada Wildan. Sekaligus ingin menyampaikan ucapan terima kasih dari keluarga Wildan atas semua yang telah diberikan. Rencana awal akang akan menyampaikan semua titipan mereka ketika Idul Adha minggu depan. Ternyata ada hal lain yang membuat rencana tersebut menjadi lebih awal terlaksana.

Adalah sahabat blogger bernama Imron yang membuat akang pulang seminggu lebih cepat dari rencana awal. Menanggapi tulisan “sebuah amanah” saudara Imron hanya meminta akang mengecek e-mail. Ternyata dia merasa “terhasut” oleh Mas Ryan dan Asmie yang kemudian menawarkan juga bantuan untuk Wildan. Kami akhirnya bertukar nomor telepon untuk kemudahan komunikasi. Komunikasi berlanjut kopdar yang ternyata menjadi kopdar pertama yang pernah dilakukannya. Dalam kopdar tersebut akang menyampaikan sebuah keinginan untuk memberi Wildan sebuah kursi roda. Imron langsung merespon dengan rencananya agar keinginan tersebut bisa terwujud. Terus terang kopdar kali ini membuat akang merasa tua (walau sebenarnya memang begitu:mrgreen: ). Imron dengan “semangat muda” nya begitu antusias dengan rencananya. Padahal sebelumnya rencana tersebut telah lama hanya mengendap dalam pikiran tanpa tindakan nyata.

Cerita tentang bagaimana kusi roda tersebut bisa terwujud tentunya milik Imron (akang tunggu review-nya yaa🙂 ). Akang sendiri hanya membantu memilihkan kursi roda yang cocok untuk Wildan. Kursi roda untuk penyandang Cerebral Palsy memang tidak sama dengan kursi roda biasa. Diperlukan informasi yang akurat tentang keadaan penggunanya sehingga kursi yang dibeli bisa cocok dengan kebutuhan. Setelah mendapatkan kursi roda akhirmya kami bisa mengantarkannya kepada Wildan di sumedang akhir pekan kemarin. Untuk kursi roda ini akang memang menginginkan agar bisa langsung diserahkan sendiri oleh Imron. Sebelumnya sempat kesulitan menyesuaikan jadwal akang dan Imron karena kesibukan masing2.

Kursi roda bersama hadiah dari sahabat blogger lainnya telah diterima dengan baik oleh keluarga Wildan. Hanya kakek dan nenek Wildan yang menerima kedatangan kami, sedangkan Rudi sendiri sedang tidak berada dirumah. Namun hal ini tidak mengurangi kebahagiaan akang bisa menjadi bagian kecil dari terlaksananya semua ini. Kepada sahabat akang yaitu Asmie, Mas Ryan, Mbak Ika dan Imron sekali lagi akang ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan ini. Semopga amal baik kalian dibalas dengan yang lebih baik lagi oleh Alloh SWT.

amanah2

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

18 Balasan ke Another Amanah

  1. Ping balik: Titipan Salam | Belajar Kehidupan

  2. Ping balik: “My Hero” dari Kota Pahlawan | Belajar Kehidupan

  3. Ping balik: Alhamdulillah…. [Maha Besar Allah dengan Segala Kasih SayangNya] | araaminoe

  4. araaminoe berkata:

    Allah hu Akbar … akang… terima kasih… asmie nangis baca ini, terima kasih buat Mbak Ika dan Mas Imron, barrakallah buat kalian dan akang terima kasih ya…
    *maap baru baca postingan ini*

  5. eda berkata:

    senangnya..banyak yang sayang sama wildan.. smoga wildan juga senang pake kursi roda barunya..

    buat yg nolongin wildan, semoga selalu diberkahi Allah.. aamiin..

  6. Titik Asa berkata:

    Saya sungguh terharu membaca posting Akang ini. Terharu ternyata persahabatan di dunia maya via blog bisa berbuat nyata untuk membantu sesama. Saya berdoa yang sama kpd sahabat-sahabat yg telah berbuat nyata itu, semoga amal baiknya dibalas dengan yang lebih olehNya…

    Salam,

  7. izzawa berkata:

    mdh2n wildan bisa lebih senang dengan kursi roda nya ya kang,,
    dan salut banget buat mbak ika dan teman2 .. ^_^

  8. awan putih berkata:

    semoga Allah memberi kekuatan buat keluarga mereka, diampuni segala dosa-dosa,
    amin ya Robb…

    salam dari makassar

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s