Baju Bola

baju bola 1

Salahsatu kegiatan yang dilakukan oleh para caleg peserta Pemilu 2014 untuk menarik minat masyarakat adalah dengan mengadakan turnamen sepakbola. Seperti yang dilakukan salahsatu caleg yang berada di tempat keluarga besar mertua akang di Bogor. Kegiatan ini ternyata mendapat perhatian yang diharapkan dari masyarakat. Setiap sore pertandingan sepak bola ditonton oleh banyak orang.

baju bola 3

Akbar yang sedang berakhir pekan disana ikut-ikutan juga ingin menyaksikan pertandingan sepakbola tersebut. Diusianya saat ini akbar sudah “sadar kostum” sehingga tak ingin ketinggalan menyaksikan sepakbola dengan mengenakan kaos bola. Sayangnya baju bola yang turut dibawa hanya satu pasang, sementara yang lainnya ditinggal dirumah. Yang merepotkan, akbar tidak mau mengenakan kaos bola yang dipakai sehari sebelumnya.

baju bola 2

Melihat kelakuan akbar, istri akang hanya geleng-geleng kepala sambil bergumam,
“Akbar…akbar enggak ada bosennya pake baju bola”
Mendengar kata-kata istri akang langsung teringat bahwa akbar memang paling senang memakai kaos (jersey) sepakbola. Akang pun langsung membongkar-bongkar file foto di laptop. Dan memang tak salah ingatan akang, cukup banyak juga foto akbar yang mengenakan kaos seragam sepakbola berbagai klub.

baju bola 4

Entah sejak kapan akbar tertarik mengenakan baju bola seperti diatas. Memang tak aneh jika anak laki-laki akan cenderung menyukai permainan sepakbola. Walaupun itu cuma bermodalkan bola plastik dan kaos bola murah, tak menghilangkan kegembiraan mereka jika sedang bermain sepakbola.

baju bola 5

Pemakaian kaos bola cukup bisa menambah motivasi anak-anak ketika bermain sepakbola. Mereka berperan bagai idola masing-masing yang namanya tertera dipunggung kaos bola yang dikenakannya. Apalagi saat seorang anak bisa melesakkan bola ke gawang lawannya. Berserulah sang anak menyebut nama idolanya.
“Messi … messi”
“Ronaldo … ronaldo”
“Rooney”
Nama seperti itulah yang mereka serukan ketika bermain sepakbola. Nama-nama yang tentunya tidak asing ditelinga para pecinta sepakbola.

asongan4

Sepakbola memang tak bisa dipungkiri sebagai cabang olahraga yang paling banyak diminati masyarakat dunia. Banyak anak-anak disekitar rumah akang yang juga menyenangi sepakbola. Mereka juga sering terlihat mengenakan baju bola dari klub-klub yang menjadi kebanggan mereka. Dari merekalah sepertinya ketertarikan akbar untuk memakai baju bola dimulai. Walau sebenarnya dia sendiri belum banyak mengerti tentang permainan sepakbola ini.

ultah 7

Sementara itu, akang tetap membelikan gilang baju bola walaupun keadaannya tak pernah mengerti apapun tentang sepakbola. Saat membeli baju bola seperti ini akbar selalu meminta agar membeli dua baju. Satu untuk akbar dan satu lagi untuk gilang. Padahal pada kenyataannya akbar sering memakai baju bola jatahnya gilang. Akang pun hanya bisa turut geleng-geleng kepala melihat kelakuan akbar memakai baju bola.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Akbar dan tag . Tandai permalink.

10 Balasan ke Baju Bola

  1. Titik Asa berkata:

    Lucu-lucu fotonya, Kang.
    Apa bercita-cita juga jadi pemain bola kalau kelak sudah besar ya?

    Salam,

  2. Noer berkata:

    Kalo untuk anak-anak kayaknya hampir sama di berbagai tempat juga ya, pada suka make baju bola. Entah karena pengen kayak pemain bola atau karena ikut-ikutan temen-temennya …

  3. danirachmat berkata:

    Lucu-lucu Kang fotonya Akbar dan Gilang pakai baju bola. Karena saya gak ngerti dan kurang suka bola jadi gak pernah beliin anak baju bola. Tapi kalo maen bola sih seneng bener…😀

  4. capung2 berkata:

    ayahnya gag sekalian jga pake kostum bola, biar tambah kompak terlihatnya..:mrgreen:

  5. pursuingmydreams berkata:

    Kang, Akbar apakah sukajuga nonton tayangan sepak bola di tv?😀 . Semoga ketika besar nanti Akbar bisa jadi pemain nasional yaa😉 .

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s