Nyebur Di Kolam Lele

kolam lele

Postingan kali ini kembali membahas tentang kegiatan Akbar dan air. Bisa jadi akan terasa membosankan bagi yang membacanya. Namun ijinkan akang untuk menulisnya terus sebagai bentuk kegembiraan seorang bapak mengikuti hari-hari anak2nya. Hari minggu yang seharusnya akang lewatkan bersama keluarga malah diisi dengan memenuhi tugas untuk mengikuti acara seminar. Dengan berat hati di pagi hari akang harus meninggalkan Akbar dan Gilang yang semalam menginap di rumah neneknya di Bogor. Perjalanan di minggu pagi sungguh berbeda jauh dibandingkan dengan hari kerja. Perjalanan dari Parung menuju daerah Cikini hanya memerlukan waktu 1.5 jam dengan kecepatan santai. Setibanya di tempat seminar akang menerima pesan gambar dari istri akang. Saat dibuka ternyata berisi foto-foto Akbar sedang

nyebur dikolam pembibitan lele. Keluarga besar istri akang memang banyak yang berprofesi sebagai peternak lele di daerah Ciseeng Bogor. Sehingga tidak mengherankan jika melintas didaerah tersebut terlihat banyak kolam2 ikan disekitar rumah.

Melihat gambar2 yang tampil di ponsel akang hanya tersenyum sendiri membayangkan betapa senangnya Akbar melewati minggu pagi hari ini. Walau tak ada “ember tumpah” dan “tempat seluncuran” tetap saja bermain air selalu menghadirkan kegembiraan baginya. Biarlah bau amis air kolam dan bau tanah untuk sementara menjadi aroma tubuhnya. Bukankah aroma air ber-kaporit juga tak terasa sedap dihidung kita. Pada mulanya Akbar hanya melihat uwaknya (pakdhe) sedang membersihkan kolam lelenya. Hanya saja seperti kebanyakan anak2 lain jika melihat air maka pasti ingin langsung ikut nyebur. Istri akang pun tak bisa menahan keinginan akbar untuk nyebur ke kolam lele. Ditemani seorang sepupunya Akbar pun sukses mengganggu pekerjaan uwak yang sedang membersihkan kolam. Setelah puas bermain air akbar harus “mandi ekstra” biar bau lelenya nggak ikutan pulang ke rumah.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Akbar dan tag . Tandai permalink.

5 Balasan ke Nyebur Di Kolam Lele

  1. Orin berkata:

    Iyaaa…pasti atuh Akbar kabita buat nyebur Kang hihihihi

  2. Titik Asa berkata:

    Kalo baca tulisan-tulisan Kang saya jadi suka teringat masa kecil, termasuk baca tulisan yg ini.
    Jadi inget waktu kecil suka nyebur juga ke kolam saat kakek ngabedahkeun kulah di Jampang. Kenangan yg teramat indah,,,

    Salam,

  3. Chrismana"bee" berkata:

    Waaa nggak takut di patil lele ya akbar ?

  4. Pursuingmydreams berkata:

    Akbar hati-hati jangan sampai di patil lele ya😀 .

  5. duniaely berkata:

    Wah .. bisa nggak mau mentas ya Akbar kang, asyik bermain di dalam kolam lele😛

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s