Sepuluh Kali Lipat

pasar malam 1

Sekitar seminggu yang lalu akang bersama istri berkesempatan jalan-jalan ke kawasan sentul di bogor. Bukan acara keluarga, tetapi mengikuti family gathering yang diadakan oleh unit tempat akang bekerja. Jungleland theme park menjadi tempat yang dipilih untuk kegiatan tersebut. Akang sendiri memilih tidak ikut bersama rombongan melainkan langsung berangkat ke Jungleland. Mengingat jarak dari rumah akang ke tempat acara cukup dekat. Pengembang lokasi cukup jitu menangkap peluang membuat tempat wisata di kawasan Sentul. Setiap akhir pekan, kawasan Puncak selalu saja diserbu pengunjung yang hendak berlibur disana. Hal ini menyebabkan setiap akhir pekan terjadi kemacetan luar biasa di gerbang tol exit Jagorawi. Bagi pengunjung yang “menyerah” untuk melanjutkan perjalanan menuju Puncak bisa mengalihkan tujuannya ke kawasan Sentul yang lokasinya tak jauh dari sana.

pasar malam 5

Hal pertama yang bisa dilihat dilokasi ini adalah kincir raksasa. Bisa dilihat dari jarak yang cukup jauh sebelum kita benar2 tiba dilokasi. Tiba di lokasi suasana begitu ramai oleh hiruk pikuk pengunjung. Berbagai wahana permainan siap digunakan oleh para pengunjung. Wahana permainan yang kebanyakan cukup menantang keberanian dan tentu saja merangsang adrenalin. Walau tentu saja menuntut kesabaran lebih karena antrian di tiap wahana yang cukup panjang.

pasar malam 4

Sebagai kawasan wisata “Jungleland theme park” banyak menawarkan permainan yang menantang dan memacu adrenalin. Di usia akang saat ini mencoba permainan yang menantang keberanian ternyata cukup membuat nyali ciut. Akang teringat terakhir kali mendatangi Dufan adalah dua belas tahun yang lalu. Pantas saja akang merasa ragu-ragu saat ditantang menaiki wahana permainan yang menantang. Hanya kincir raksasa saja yang berani akang naiki bersama istri juga Akbar.

pasar malam 3

Akang sendiri tidak banyak merasakan tantangan yang ada di tiap wahana. Akang malah sibuk mengasuh Akbar yang tampak begitu menikmati setiap permainan yang bisa diikutinya. Tak terasa sehari penuh kami berada di tempat tersebut dengan penuh kegembiraan. Kegembiraan yang harus ditebus dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini baru akang sadari ketika melihat tarif masuk yang terpampang di loket pembelian tiket. Maklum saja hari itu akang bisa menikmati “kemewahan” bermain di Jungleland tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membeli tiket.

pasar malam 6

Cerita yang jauh berbeda akan didapatkan manakala akang mengajak Akbar bermain di “pasar malam” yang sesekali mangkal disebuah lokasi yang tak jauh dari rumah. Seperti malam kemarin, akang mengajak Akbar mendatangi pasar malam yang sudah empat hari berada didekat rumah. Permainan utama yang ada disana adalah “kincir” dan “perahu ayun”, di Dufan perahu ayun ini dikenal dengan sebutan “kora-kora”. Empat permainan yang dinaiki Akbar menghabiskan biaya 20 ribu rupiah. Akang langsung teringat biaya yang harus dikeluarkan jika ingin ke Jungleland adalah sepuluh kali lipatnya. Tapi walaupun biaya yang dikeluarkan sepersepuluhnya namun kegembiraan yang didapat bisa jadi sama dengan kegembiraan kalo pergi ke Jungleland.

pasar malam 2

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Sepuluh Kali Lipat

  1. Putri berkata:

    kunjungan siang di bulan suci ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. jangan lupa kunjungan baliknya barangkali ada yang bermanfaat untuk putra putrinya

  2. Riri berkata:

    selamat siang, sudah lama tidak berkunjung ke mari, bagaimana khabarnya sihat kan? selamat menunaikan ibadah puasa, jangan lupa kunjungan baliknya ya

  3. lieshadie berkata:

    Senengnya yang liburaaaannn…..🙂

  4. Pursuingmydreams berkata:

    Ke lokasi bermain spt apapun asal anak senang, ortunya juga senang ya Kang.
    Ke tempat yg mahal atau murah ga masalah, pokoknya bisa have fun deh😉 .

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s