Pengukuran Kaki Untuk Orthotic Shoes

Disclaimer:
“Maaf bagi sahabat blogger yang biasa mampir disini. Tulisan kali ini mungkin tak seperti biasanya. Postingan ini memang untuk kalangan terbatas. Boleh di skip koq kalo kebingungan” 🙂

IMG_20140712_160557

  1. Buatlah cetakan telapak kaki kanan dan kiri diatas kertas.
  2. IMG_20140712_161436

  3. Usahakan garis cetakan pas disekitar kaki (tidak terlalu rapat atau renggang)
  4. Tampak pada foto 1 dan foto 2
  5. IMG_20140712_161329

  6. Ukur tinggi dari mulai alas kaki hingga pertengahan betis. Untuk menentukan tinggi sepatu yang hendak dibuat
  7. IMG_20140712_161141

  8. Mulailah mengukur lingkar kaki mulai dari betis
  9. Ditempat tinggi sepatu yang telah diukur sebelumnya (foto 3)
  10. IMG_20140712_161020

  11. Ukur lingkar kaki pada pergelangan kaki (diatas mata kaki)
  12. IMG_20140712_161126

  13. Ukur lingkar kaki dari ujung tumit hingga lipatan kaki (horizontal)
  14. IMG_20140712_161058

  15. Ukur lingkar kaki pada daerah ujung kaki (sedikit diatas jari-jari kaki)
  16. Setiap melakukan pengukuran usahakan tidak terlalu ketat. Selipkan satu jari agar terdapat sedikit kelonggaran

Pengukuran kaki untuk membuat orthotic shoes ini sebaiknya dilakukan oleh seorang terapis. Namun jika anda tidak menemukannya maka pengukuran bisa dilakukan sendiri. Hasil pengukuran bisa di fax ke akang untuk nanti dibuatkan orthotic shoes (sepatu terapi) dan akan dikirim ke alamat pemesan. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa melalui email. Terima kasih.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Pengukuran Kaki Untuk Orthotic Shoes

  1. Pursuingmydreams berkata:

    Klo pesan sepatu secara online, mirip kang caranya. Telapak kaki di gambar di kertas. Baru tahu klo untuk orthotic lebih detail lagi ya😉 .

  2. danirachmat berkata:

    Makasih Kang, dapet ilmu baru.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s