Kenalan Baru Tapi Lama Kenal

kenalan

Selepas sholat juma’at akang tak langsung beranjak kembali ke tempat kerja. Di bulan puasa ini, waktu makan siang memang biasanya dimanfaatkan oleh para karyawan untuk berleha-leha setelah melaksanakan sholat di masjid. Sempat terpikir untuk melanjutkan tilawah dihari itu. Namun tiba-tiba ada seseorang menepuk pundak akang. Ternyata seseorang yang akang tahu adalah seorang perawat. Rumah sakit tempat akang bekerja cukup besar terdiri dari beberapa gedung dengan jumlah karyawan lebih dari seribu orang. Sehingga wajar kalau diantara kami hanya saling mengenal wajah tanpa tahu nama masing2.

Pertama kali akang menyangka dia hanya menyapa untuk sekedar melewatkan waktu istirahat sambil ngobrol. Namun saat dia bertanya pertama kali langsung membuat akang kaget.

“Mas, suka nulis di internet ya? Saya baca tulisan belajar kehidupan itu lho?”

Sebagai seorang blogger, pasti akan merasa senang jika tulisannya diketahui orang banyak. Tapi jika tiba-tiba saja ada seseorang yang tidak dikenal langsung bertanya kepada kita tentang tulisan kita di blog tentu akan merasa kaget. Lain halnya jika kita bertemu dengan orang yang membaca tulisan kita terus janjian untuk kopi darat. Untung saja akang nggak merasa jadi seorang seleb yang dikejar fans untuk dimintai tandatangan:mrgreen:

Sebelum menjawab pertanyaannya akang merasa bingung tulisan apa yang membuatnya sampai bisa langsung yakin bahwa akang adalah orang yang dia temukan di internet. Akang cukup tahu diri kalau blog akang bukanlah blog papan atas yang mudah ditemukan orang. Akang merasa yakin kalau dia menemukan blog akang karena keyword yang sangat spesifik. Muncul pertanyaan dibenak akang mungkinkah anaknya juga seorang penyandang Cerebral Palsy? Akang merasa hanya tulisan tentang itu yang punya peluang besar bagi seseorang nyasar di blog akang.

Setelah saling berkenalan dalam arti sesungguhnya dengan menanyakan nama masing2 barulah dia menceritakan permasalahannya. Dia menemukan tulisan di blog akang karena mencari informasi tentang pemeriksaan laboratorium infkesi TORCH. Kebetulan akang pernah menulisnya di blog ini. Pada tulisan itu akang juga menceritakan pengalaman akang sendiri yang ternyata mempunyai antibodi dengan kadar yang tinggi. Masalah yang sama kini dihadapi olehnya dan sedang menjalani terapi pengobatan. Akang sendiri heran bukankah dia seorang perawat yang seharusnya memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang hal tersebut. Sementara itu akang hanya mengetahuinya dari sisi laboratoriumnya saja. Setelah ngobrol panjang lebar barulah akang mengerti bahwa dia hanya ingin mengetahui saja pengalaman akang menghadapi kondisi serupa. Terapi apa saja yang dilakukan dan bagaimana hasilnya.

Dari obrolan itu pula akang tahu dia bisa “menemukan” akang karena header blog akang menampilkan foto akang sekeluarga. Header yang biasa akang tampilkan selama bulan puasa dalam rangka memeriahkan bulan ramadhan. Didalam foto itu Gilang dan Akbar mengenakan kaos yang didapat dalam sebuah acara family gathering yang diselenggarakan oleh rumah sakit tempat akang bekerja. Dari kaos inilah dia mengenal bahwa penulis blog ternyata satu perusahaan denganya. Dengan sedikit mengobok-obok blog akang akhirnya dia bisa menemukan sosok si pemilik blog.

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kenalan Baru Tapi Lama Kenal

  1. anislotus berkata:

    wah, seneng ya kang kalau tau blognya bermanfaat bagi orang lain, sampai dikenal begitu.🙂
    lanjutkan kang!😀

  2. aqied berkata:

    Hihihi kalo aku kadang malah malu kalo blog nya dibaca orang orang terdekat. Hehe.
    Padahal sih bapak sama ibu baca terus

  3. Dunia Ely berkata:

    Wah .. blog akang banyak dikenal ya kalau begitu🙂

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s