Gambar Kereta Api

krt1

Di postingan kali ini akang cuma ingin menampilkan gambar kereta api karya Akbar. Akang masih teringat suatu ketika akbar mencorat-coret lemari. Akang pun bertanya tentang gambar yang dibuatnya, dan ternyata akbar mengatakan bahwa itu gambar kereta. Sambil mengerutkan dahi akang memperhatikan coretan tersebut. Mencoba mendalami pikiran akbar tentang coretan tersebut yang dikatakannya sebagai gambar kereta. Namun akang menyerah tanpa melupakan memberi pujian kepada akbar karena telah membuat gambar kereta. Beberapa hari berlalu akang mencoba bertanya lagi tentang coretan yang dibuatnya dan ternyata jawabannya tetap sama bahwa itu adalah gambar kereta.

krt2

Mencorat coret tembok atau apapun memang kebiasaan anak-anak kecil dimanapun. Seakan ada kesenangan tersendiri bagi anak-anak jika melihat tembok rumah penuh dengan coretan. Jarang ditemukan di rumah seseorang yang mempunyai anak kecil dengan tembok tanpa coretan. Dan biasanya para orang tua tak merasa coretan itu menjadi pengganggu. Bahkan banyak orang tua yang sengaja membiarkan tembok tempat coretan pertama anaknya dibiarkan apa adanya hingga waktu yang lama. Nah dalam coretan diatas terdapat perubahan bentuk kereta versi akbar. Kereta yang pada gambar terdahulu lebih mirip benang kusut pada kali ini lebih berbentuk bulat. Akbar menyebut bulatan paling kiri sebagai bentuk kereta sedangkan dua lainnya adalah gambar rumah dan mobil. Tanpa hendak protes lebih lanjut akang tetap memberi pujian setinggi langit atas karya akbar didinding tembok tersebut.

krt3

Malam kemarin akang merasa kaget melihat gambar kereta api hasil karya akbar. Walaupun memang sebenarnya gambar kereta api milik akbar masih jauh dari kata sempurna namun akang melihat persepsi dia terhadap kereta api benar2 sudah terbentuk. Mulanya akbar meminta akang untuk membuat sebuah gambar kereta. Akang tidak begitu saja langsung memenuhi keinginannya. Akang meminta akbar juga turut menggambar kereta setelahnya. Bulatan-bulatan yang berjejer dengan menambahkan sebuah garis dibawahnya sungguh membuat akang puas. Langsung saja akang memotretnya dengan ponsel sambil membayangkan segera membuat postingan tentang gambar tersebut. Dan akhirnya sebuah postingan dari hasil karya akbar berupa sebuah gambar kereta kini telah selesai dibuat.

Terima kasih akbar atas idenya🙂

Tentang Ade Sadikin

The ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Cerita Akbar dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Gambar Kereta Api

  1. dani berkata:

    Kaaaaang, hangat sekali baca ceritanya ini. Mengingatkan saya akan keceriaan bermain bareng anak saya juga.

  2. Ping balik: A Self Reflection : Kebanggaan Seorang Ayah | Belajar Kehidupan

  3. libertymeivert berkata:

    Mampu mempertanggung jawabkan apa yang di gambar sebagai visualisasi dari suatu bentuk itu sudah hebat… Semoga Akbar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang luar biasa.
    Tulisan yang menginspirasi… sukses selalu sekeluarga !
    Salam…

  4. izzawa berkata:

    saya jd ingat dulu coretan2 sya didinding swkt kecil juga masih ada..sampai akhirnya rumah di cat ulang..😀
    akbar pintar ya kang sudah mulai mengerti bagaimana menggambar kerera dengan fokus pada rodanya…🙂 semoga ada kejutan2 lagi dr akbar

  5. metamocca berkata:

    Wuaaahh… iya ya coba aku dulu foto-fotoin gambar anak2 di tembok trus dibandingin sama gambar yang sekarang. Biar bisa liat perkembangannya.

Ada komentar??? tulis aja...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s